Wasit Kontroversial yang Pimpin Laga Lazio Vs Torino Diistirahatkan Komisi Wasit Pekan Ini

By Putra Rusdi Kurniawan - Kamis, 14 Desember 2017 | 21:16 WIB
Penyerang Lazio, Felipe Caicedo (kedua dari kiri), merayakan gol bersama rekan setimnya saat melawan Sampdoria dalam laga lanjutan Liga Italia 2017-2018 di Stadion Luigi Ferraris, Genoa, pada 3 Desember 2017. (MARCO BERTORELLO/AFP)

Wasit yang membuat keputusan kontroversial di laga Lazio kontra Torino, Piero Giancomelli dipastikan di istirahatkan oleh komisi wasit Italia pekan ini.

Piero Giacomelli menjadi pusat perhatian pada pekan ini setelah dirinya membuat beberapa keputusan kontroversial dalam laga Lazio kontra Torino, Selasa (12/12/2017).

Dalam laga yang digelar di Stadion Olimpico ini sendiri dimenangkan oleh Torino 3-1.

Namun pihak Lazio menuding bahwa wasit Piero Giancomelli adalah biang keladi kekalahan mereka.

(Baca Juga : Dicurangi, Lazio Ancam Keluar dari Serie A?)

Giancomelli sendiri membuat keputusan kontroversial pada laga ini dengan tidak memberikan penalti kepada Lazio meski pemain Torino, Iago Falque menyentuh bola dengan tengan di kotak penalti.

Selain itu Giancomelli juga mengkartu merah Ciro Immobile diakhir babak pertama setelah melihat Video Assistant Referee (VAR) dan menganggap pemain timnas Italia tersebut menanduk bek Torino Nicola Burdisso.

Pihak Lazio sangat geram dengan keputusan Giancomelli, bahkan pihak Presiden Lazio Claudio Lottito bahkan sampai mengancam untuk keluar dari Liga Italia.

(Baca Juga: Kaleidoskop Kiper Eropa 2017 - 5 Kisah, dari Kabar Sedih hingga Aksi Luar Biasa)

Pekan ini nama Giacomelli tidak ada dalam daftar wait yang memimpin laga Liga Italia pekan ke-17.