AS Roma Vs Cagliari: Serigala Susah Payah Menang di Kandang

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 17 Desember 2017 | 05:04 WIB
Bek AS Roma, Federico Fazio, melakukan selebrasi setelah mencetak gol penentu kemenangan 1-0 atas Cagliari pada laga lanjutan Liga Italia di Stadion Olimpico, Sabtu (16/12/2017) waktu setempat. (ANDREAS SOLARO / AFP)

AS Roma harus susah payah untuk bisa menghasilkan kemenangan 1-0 saat menjamu Cagliari pada laga lanjutan Liga Italia di Stadion Olimpico, Sabtu (16/12/2017) waktu setempat.

Gol semata wayang tersebut diciptakan Federico Fazio pada masa tambahan waktu babak kedua atau menit ke-90'+4.

Roma yang tampil dengan dukungan penuh mayoritas suporter di dalam stadion terlihat kesulitan memecahkan kebuntuan serangan sejak awal laga,


Pemain AS Roma, Alessandro Florenzi, melancarkan serangan ke lini pertahanan Cagliari pada laga lanjutan Liga Italia di Stadion Olimpico, Sabtu (16/12/2017) waktu setempat.(ANDREAS SOLARO / AFP)

Aleksandar Kolarov pada menit ke-11, Patrik Schick (24', 26'), Edin Dzeko (29'), dan Radja Nainggolan (35') merupakan empat pemain Roma yang mendapat peluang mencetak gol di babak pertama.

Namun, tidak ada satu pun yang berujung menjadi gol.

(Baca Juga: Empuk-empuk Merdu, Theme Song Asian Games 2018 Versi Korea Selatan Ini Siap Manjakan Pendengaran Kamu)

Pada menit ke-49, pelanggaran terhadap Dzeko di dalam kotak penalti membuat tim berjulukan Serigala Ibu Kota tersebut mendapat peluang emas lewat titik penalti.

Akan tetapi, kiper Cagliari, Alessio Cragno, membayar kesalahannya sebagai penyebab hukuman penalti dengan menggagalkan eksekusi tendangan 12 pas Diego Perotti.


Ekspresi Diego Perotti setelah gagal mencetak gol dari titik penalti pada laga lanjutan Liga Italia antara AS Roma melawan Cagliari di Stadion Olimpico, Sabtu (16/12/2017) waktu setempat.(ANDREAS SOLARO / AFP)