Hasil Lengkap dan Klasemen Liga Italia - Lazio Tertahan, Napoli dan Juventus Gusur Inter Milan

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 18 Desember 2017 | 05:29 WIB
Pemain Atalanta melakukan selebrasi setelah Josip Ilicic mencetak gol ke gawang Lazio pada laga lanjutan Liga Italia di Stadion Atleti Azzurri d'Italia (MARCO BERTORELLO / AFP)

Lazio kembali tidak mampu memperoleh kemenangan seusai ditahan imbang Atalanta di Stadion Atleti Azzurri d'Italia, Minggu (17/12/2017) waktu setempat.

Di pertandingan tersebut, Luis Alberto tampil sebagai penyelamat Lazio terhindar dari kekalahan setelah mencetak gol penyeimbang skor 3-3 pada menit ke-79.

Ya, di laga ini Atalanta lebih dulu unggul 2-0 lewat gol Mattia Caldara pada menit ke-19 dan Josip Ilicic (22').

Namun, dua gol yang diciptakan Sergej Milinkovic-Savic (27', 35') membuat pertandingan imbang 2-2 di babak pertama.

(Baca Juga: Kenapa Reno Salampessy Tak Mau Mengikuti Jejak Ricardo Salampessy?)

Ilicic kembali membuka peluang menang Atalanta melalui golnya dari titik penalti pada menit ke-50 sebelum kedudukan akhirnya berakhir imbang dan kedua tim harus puas dengan raihan satu poin.

Sementara itu, berdasarkan catatan BolaSport.com, terjadi perubahan signifikan dalam persaingan posisi papan atas Liga Italia.

Inter Milan yang pekan sebelumnya berada di puncak klasemen sementara harus turun dua peringkat buntut dari kekalahan 1-3 melawan Udinese di Giuseppe Meazza.

Napoli dan Juventus yang terus membuntuti di posisi kedua dan ketiga berhasil memanfaatkan situasi tersebut.

Marek Hamsik dkk mampu menang 3-1 atas Torino, sedangkan Juventus membawa pulang tiga poin dari markas Bologna berkat kemenangan 3-0.