Napoli Disebut Alami Krisis, Ini Komentar Maurizio Sarri

By Verdi Hendrawan - Rabu, 20 Desember 2017 | 11:17 WIB
Ekspresi pelatih Napoli, Maurizio Sarri, merayakan kemenangan tim atas AS Roma dalam laga Liga Italia di Stadion Olimpico, Roma, 14 Oktober 2017. (TIZIANA FABI / AFP)

Napoli mulai menunjukkan kebangkitan setelah meraih kemenangan 1-0 atas Udinese pada babak 16 besar Coppa Italia di Stadio San Paolo, Selasa (19/12/2017) atau Rabu dini hari WIB.

Napoli melangkah ke babak perempat final berkat gol tunggal dari Lorenzo Insigne pada menit ke-71 memanfaatkan umpan dari Dries Mertens.

Kemenangan tersebut adalah yang kedua secara berturut-turut buat Napoli setelah skor 3-1 atas Torino di ajang Liga Italia.

Dua kemenangan isa menunjukkan bahwa Napoli kini telah bangkit setelah sempat mengalami dua kekalahan dari Juventus (0-1) dan Feyenoord Rotterdam (1-2), serta ditahan imbang tanpa gol oleh Fiorentina.

(Baca Juga: Komentar Manajer Leicester Setelah Kalah Adu Penalti dari Manchester City)

Setelah rantai kemenangan, pelatih Maurizio Sarri pun menepis bahwa timnya berada dalam situasi krisis.

Menurut sosok berusia 58 tahun itu, hasil minor melawan Juventus dan Feyenoord masih bisa dimaklumi.

"Mereka mengatakan, kami sedang mengalami krisis karena ekalahan di dua pertandingan yang berjarak hanya tiga hari," ucap Sarri seperti dikutip BolaSport.com dari Rai Sport.

"Sebenarnya kami hanya kalah dari tim kuat seperti Juventus dan tengah berada pada periodesedang kesulitan mencetak gol. Hal seperti ini bisa terjadi kapan pun sepanjang musim. Kami tidak pernah berpikir sedang mengalami krisis," tuturnya.

(Baca Juga: Alami Cedera, Salah Satu Striker Tersubur Arsenal Absen saat Menjamu Liverpool)