Harapan Besar Allegri di Balik Satu Gol Dybala ke Gawang Genoa

By Verdi Hendrawan - Kamis, 21 Desember 2017 | 11:16 WIB
Striker Juventus, Paulo Dybala, menjalani sesi latihan di Juventus Training Center, Vinovo, Italia, pada 4 Desember 2017. (MARCO BERTORELLO/AFP)

Striker Juventus yang kini tengah mengalami masa paceklik gol, Paulo Dybala, kembali berhasil menggetarkan jala gawang lawan saat menghadapi Genoa di babak 16 besar Coppa Italia, Rabu (20/12/2017).

Pada pertandingan yang digelar di Juventus Stadium itu, Paulo Dybala berhasil mencetak gol pembuka kemenangan timnya (menit ke-42) sebelum digandakan oleh Gonzalo Higuain (76').

Gol tersebut adalah yang ketiga dari pemain berjulukan La Joya itu dalam 16 pertandingan terakhir yang ia lakoni bersama Juventus di semua ajang.

Torehan tersebut tentu sangat minim bagi penyerang sekaliber Dybala, yang di awal musim 2017-2018 sempat mencetak 10 gol hanya dari enam laga Liga Italia.

Tak heran jika pelatih Juventus, Masimiliano Allegri, menyambut gembira keberhasilan Paulo Dybala mencetak gol ke gawang Genoa.

(Baca Juga: Pencetak Gol Kemenangan Bristol City ke Gawang Manchester United Ternyata Pendukung Arsenal)

Pelatih berusia 50 tahun itu berharap gol yang berhasil dicetak Dybala itu dapat memulihkan kepercayaan diri sang pemain yang tengah terganggu.

"Paulo Dybala tampil bagus, begitu juga dengan semua pemain. Kami semua berharap Dybala yang sesungguhnya bisa segera kembali karena dia adalah pemain luar biasa," ucap Massimiliano Allegri seperti dikutip BolaSport.com dari Rai Sport.

"Ia membutuhkan performa yang bagus, tetapi di atas itu semua gol ini akan membantunya untuk menemukan kembali ketenangan dan kepercayaan diri, walaupun ia tidak bermain buruk," tuturnya lagi.

Meski demikian, sang pelatih juga tidak berharap Dybala terlalu memikirkan soal berapa banyak gol yang bisa ia cetak di setiap pertandingan.