Massimilliano Allegri Ungkapkan Alasannya Tak Turunkan Paulo Dybala di Laga Kontra AS Roma

By Putra Rusdi Kurniawan - Minggu, 24 Desember 2017 | 06:57 WIB
Reaksi striker Juventus, Paulo Dybala, seusai laga Liga Italia kontra Atalanta di Stadion Atleti Azzurri d'Italia, Bergamo, pada 1 Oktober 2017. (MARCO BERTORELLO/AFP)

Pelatih Juventus, Massimilliano Allegri, menjelaskan keputusannya untuk sama sekali tidak memainkan Paulo Dybala dalam laga kontra AS Roma.

Juventus berhasil mengalahkan AS Roma 1-0 dalam laga pekan ke-18 Liga Italia, Minggu (24/12/2017) di Stadion Allianz.

Gol tunggal Medhi Benatia memanfaatkan sepak pojok Miralem Pjanic pada menit ke-18 menjadi penentu kemenangan Si Nyonya Tua atas Serigala Ibu Kota.

Dalam laga ini mantan pelatih AC Milan membuat keputusan untuk membangku cadangkan penyerang yang telah mencetak 12 gol di Liga Italia, Paulo Dybala.

(Baca Juga : Napoli Nyaman di Puncak Klasemen, Inter Milan Kalah Dua Kali Beruntun)

Bahkan Dybala sama sekali tidak diturunkan oleh sang pelatih di Laga kontra AS Roma.

Allegri kemudian mengungkapkan alasannya membangku cadangkan Dybala adalah murni karena kebutuhan taktik.

"Matuidi dan gelandang seperti Miralem Pjanic penting untuk menekan banyak ruang. Paulo sama sekali tidak menjadi masalah bagi Juventus," ujar Allegri dilansir BolaSport.com dari Football Italia.

"Masalah akan datang jika kita tak memilikinya (Dybala). Pada saat ini, begitulah keadaannya, tapi ini musim yang panjang, ada banyak permainan dan kita membutuhkan golnya," ucap sang pelatih menambahkan.

(Baca Juga: Marek Hamsik Kini Tindih Nama Diego Maradona di Napoli)