Sudahlah AC Milan, Jadikan Patrick Cutrone Striker Utama!

By Dwi Widijatmiko - Kamis, 28 Desember 2017 | 16:14 WIB
Selebrasi striker AC Milan, Patrick Cutrone, setelah mencetak gol ke gawang HNK Rijeka dalam pertandingan fase grup Liga Europa 2017-2018 di Stadion San Siro, Milan, Italia, pada 28 September 2017. (MIGUEL MEDINA / AFP)

Patrick Cutrone menjadi pahlawan yang meloloskan AC Milan ke babak semifinal Coppa Italia 2017-2018.

Pada babak perempat final melawan Inter Milan, Rabu (27/12/2017) di Stadion San Siro, Milan, Patrick Cutrone mencetak gol penentu kemenangan 1-0 AC Milan saat pertandingan memasuki menit ke-14 babak perpanjangan waktu.

Dengan gol itu, Cutrone resmi menjadi striker yang mengoleksi paling banyak gol buat AC Milan di semua kompetisi musim ini.

Striker produk akademi AC Milan sendiri itu sudah mencetak total tujuh gol, dua di Liga Italia, tiga di Liga Europa, dan dua di Coppa Italia

(Baca Juga: Liverpool Masuk Jajaran Tim Tertajam Eropa Usai Cetak 5 Gol pada Boxing Day)

Torehan Cutrone mengungguli Andre Silva, yang hanya mengoleksi enam gol di Liga Europa, dan Nikola Kalinic, yang total empat golnya semua tercipta di Liga Italia.

Catatan itu seharusnya membuat AC Milan mempertimbangkan Patrick Cutrone untuk menjadi striker nomor satu mereka musim ini.

Sejauh ini Cutrone belum menjadi pilihan utama. Di Liga Italia misalnya, dia hanya empat kali menjadi starter dari 12 kali tampil.

Bukan cuma soal jumlah gol, Cutrone juga mengungguli Andre Silva dan Nikola Kalinic dalam hal produktivitas mencetak gol.

Tujuh golnya dicetak Cutrone hanya dalam total 1.011 menit tampil. Rata-rata dia mencetak satu gol setiap 144,4 menit.