Marek Hamsik Pertajam Rekor, Napoli Menang Tipis di Kandang Crotone

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 30 Desember 2017 | 04:58 WIB
Gelandang Napoli, Marek Hamsik (kedua dari kanan), mendapat ucapan selamat dari rekan-rekannya setelah berhasil membobol gawang Crotone dalam pertandingan Liga Italia 2017-2018 di Stadion Ezio Scida, Crotone, Italia, pada Jumat (29/12/2017). (CARLO HERMANN / AFP)

Napoli berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 saat melawat ke markas Crotone, Stadion Ezio Scida, pada laga pekan ke-19 Liga Italia, Jumat (29/12/2017) atau Sabtu dini hari WIB.

Pada sepanjang pertandingan, Napoli tampil sangat mendominasi dengan memiliki 64 persen penguasaan bola.

Napoli juga unggul dalam hal menciptakan peluang dengan 17 tembakan yang 10 di antaranya tepat sasaran.

Sedangkan Crotone yang tampil tertekan di hadapan pendukung sendiri hanya melepaskan lima percobaan dengan dua shots on target.

Sejak awal pertandingan Napoli sudah langsung menekan pertahanan Crotone.

Dalam 10 menit pertama, Napoli mendapat tiga peluang melalui Marek Hamsik dan Lorenzo Insigne, tetapi semuanya terbuang akibat berhasil diblok pertahanan Crotone.

(Baca Juga: Mourinho: Lukaku Punya Fisik Seperti Monster, tetapi Tetap Bukan Mesin)

Baru pada menit ke-13 Napoli mendapat peluang tepat sasaran pertama melalui tandukan Dries Mertens setelah menerima umpan Hamsik, tetapi masih mampu diamankan kiper Crotone, Alex Cordaz.

Baru pada menit ke-17, Cordaz tidak mampu berbuat banyak untuk mengamankan gawangnya.

Kiper asal italia berusia 34 tahun itu tidak bergerak untuk mengalankan bola hasil sepakan keras mendatar dari kaki kiri Hamsik ke pojok kiri gawangnya.