Andrea Pirlo: Saya Bisa Saja Bergabung dengan Barcelona

By Thoriq Az Zuhri Yunus - Senin, 8 Januari 2018 | 17:49 WIB
Gelandang AC Milan, Andrea Pirlo (tengah), merayakan golnya bersama Kaka (kanan) dalam laga Liga Italia kontra Empoli di Stadion San Siro, Milan, pada 10 April 2004. (CARLO BARONCINI/AFP)

Legenda timnas Italia, Andrea Pirlo, mengatakan bahwa ia bisa saja bergabung dnegan raksasa Spanyol, Barcelona, pada 2010 lalu.

Pirlo bisa saja bergabung dengan Barcelona sebagai bagian dari transfer Zlatan Ibrahimovic dari Barca ke AC Milan.

Pirlo yang saat itu masih berseragam Milan dikatakan bisa menjadi pemain yang dikorbankan manajemen untuk mendatangkan Ibrahimovic.

"Ada pembicaraan antara Milan dan Barcelona tentang Ibrahimovic dan saya akan menjadi pemain yang menuju ke Barcelona," ujar Pirlo seperti dilansir BolaSport.com dari Sky Sports Italia.

"Akhirnya hal tersebut berakhir hanya dengan Ibra bergabung dengan Milan," ujar pria yang sekarang berusia 38 tahun tersebut.

(Baca juga: Mungkin bagi Philippe Coutinho, Tak Bisa Main di Liga Champions adalah Hal Positif)

Pirlo bergabung dengan Milan pada 2001 dan saat itu kontraknya di Milan tinggal menyisakan satu musim lagi.

Meski kemudian gagal pindah ke Barcelona, Pirlo mengatakan bahwa jika benar pindah ke Barcelona, itu akan menjadi pengalaman berharga.

"Jika ke Barcelona tentu saja hal itu akan menjadi pengalaman yang bagus," tutur Pirlo.

"Tapi saat itu saya bahagia di Milan, saya tak pernah tahu apakah saya akan bersedia pindah," kata mantan pemain Juventus tersebut menjelaskan.