Alasan Laudrup Minta Semua Pihak Berhenti Bandingkan Dybala dengan Messi

By Verdi Hendrawan - Jumat, 19 Januari 2018 | 04:52 WIB
Penyerang Juventus, Paulo Dybala (kanan), bersalaman dengan penyerang Barcelona, Lionel Messi, saat kedua tim berjumpa di babak leg pertama perempat final Liga Champions 2016-2017 di Juventus stadium, Turin, 11 April 2017. (GIUSEPPE CACACE/AFP)

Mantan gelandang Juventus, Michael Laudrup, mendesak semua orang untuk berhenti membandingkan striker Paulo Dybala dengan megabintang FC Barcelona, Lionel Messi.

Sejak masih bermain di Palermo, banyak pihak yang sudah mulai membandingkan Dybala dengan Messi.

Dybala pun sempat mengaku bahwa dirinya merupakan penggemar Messi dan menjadikan kapten Tim Nasional Argentina itu sebagai panutannya.

Namun, Laudrup berpikir bahwa seringnya membandingkan siapa pun dengan Messi hanya akan mendatangkan masalah bagi pemain tersebut, termasuk Dybala.


Micahel Laudrup(skysport)

(Baca Juga: 8 Pesepak Bola Indonesia yang Dipastikan Berkarier di Luar Negeri pada Tahun 2018)

Salah satu masalah yang tampak dari perbandingan dengan Messi adalah kebuntuan yang sempat dialami Dybala pada paruh pertama musim 2017-2018.

"Dybala sangat berbakat dan masalahnya ia berasal dari Argentina. Dia adalah salah satu pemain yang disebut sebagai The Next Messi," ucap Laudrup seperti dikutip BolaSport.com dari BeIN Sport.

"Dybala berasal dari Argentina, kidal, tidak terlalu tinggi, dan memiliki pergerakan yang sama. Namun, saya tetap tidak berpikir adalah sebuah hal yang menguntungkan bagi dirinya untuk dibandingkan dengan Messi," tutur manajer berusia 53 tahun itu.

Laudrup mengatakan bahwa pada saat ini tidak ada satu pemain pun yang bisa disejajarkan dengan Messi.