Marek Hamsik Jamin Tak Akan Ikuti Jejak Tiga Mantan Pemain Bintang Napoli Ini

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 19 Januari 2018 | 19:24 WIB
Kapten Napoli, Marek Hamsik, memberikan aplaus kepada suporter seusai pertandingan Liga Italia melawan Cagliari di San Paolo, Napoli, 1 Oktober 2017. (ALBERTO PIZZOLI / AFP)

Kapten Napoli, Marek Hamsik (30 tahun), menjamin tidak akan mengikuti jejak pemain-pemain bintang lain yang memilih hengkang setelah bersinar di Stadion San Paolo.

Hamsik berusaha mempertahankan loyalitasnya dan berambisi menggapai kesuksesan bersama Napoli, yang kini sedang memimpin klasemen Liga Italia.

Sejak bergabung dengan tim berjulukan I Partenopei pada 2007, Marek Hamsik menjadi saksi kesuksesan Ezequiel Lavezzi, Edinson Cavani, dan Gonzalo Higuain.

Namun, ketiga nama tersebut telah memutuskan pergi dari Napoli setelah era kejayaan Juventus di Liga Italia dalam enam musim terakhir tak kunjung berakhir.

"Tidak ada yang perlu diragukan soal masa depan saya," ucap Hamsik seperti dilansir BolaSport.com dari FourFourTwo.

"Saya pemain Napoli dan tidak akan pergi," ucap gelandang yang terikat kontrak hingga Juni 2020 di klub asal Naples tersebut.

Marek Hamsik bukan hanya berstatus pemain penting dalam skuat besutan Maurizio Sarri.

Gelandang timnas Slovakia ini juga sudah berpredikat pencetak gol terbanyak dalam sejarah Napoli.

(Baca Juga: Legenda Klub Nilai Manchester United Masih Butuh Satu Tahun Lagi untuk Kembali Perkasa)

Dengan 116 gol, Hamsik telah melewati rekor sebelumnya yang dipegang Diego Maradona dengan koleksi 115 gol di semua kompetisi.