Minta Dipinjamkan ke Inter Milan, Gelandang Barcelona Ini Hanya Ingin Bermain

By Dwi Widijatmiko - Sabtu, 20 Januari 2018 | 23:05 WIB
Rafinha Alcantara merayakan gol Barcelona ke gawang Granada pada partai lanjutan La Liga di Stadion Camp Nou - di Stadion Nuevo Los Carmenes, 29 Oktober 2016. (LLUIS GENE/AFP)

Media-media Italia mengklaim Rafinha Alcantara sudah dipastikan akan menjadi pemain Inter Milan di bursa transfer Liga Italia pada Januari ini.

Inter Milan berhasil mendapatkan gelandang Barcelona berusia 24 tahun itu hanya dengan status pinjaman plus opsi pembelian permanen musim depan.

Rafinha dijadwalkan sudah tiba di Stadion Giuseppe Meazza untuk menyaksikan laga Inter Milan kontra AS Roma pada pekan ke-21 Liga Italia, Minggu (21/1/2018).

Ayah Rafinha, Mazinho, mengungkapkan bahwa anaknya sendiri yang ikut mendesak Barcelona agar meminjamkannya ke Inter Milan.

"Rafinha meminta dipinjamkan ke Inter Milan karena dia hanya ingin bermain," ujar Mazinho kepada Globo Esporte.

(Baca Juga: Mantan Gelandang Kreatif Manchester United Kini Terlunta-lunta Tanpa Klub)

"Sangat susah mendapatkan tempat di Barcelona karena ada begitu banyak pemain bagus berposisi sama dengannya. Apalagi Rafinha juga sempat mengalami cedera lutut.

Dia hanya ingin bermain, merasa bahagia, dan melakukan apa yang dicintainya bersama klub bagus seperti Inter Milan."

Mazinho juga mengungkapkan Rafinha sudah siap dibeli permanen oleh Inter Milan pada musim depan.

"Rafinha punya kontrak di Barcelona sampai 2020. Kami sedang menyusun rencana kontrak bersama Inter Milan sampai 2021," ujar Mazinho, yang merupakan anggota timnas Brasil saat menjuarai Piala Dunia 1994.