Akan Gabung Inter Milan, Rafinha Butuh Waktu untuk Beradaptasi

By Kautsar Restu Yuda - Minggu, 21 Januari 2018 | 08:02 WIB
Rafinha Alcantara merayakan gol Barcelona ke gawang Granada pada partai lanjutan La Liga di Stadion Camp Nou - di Stadion Nuevo Los Carmenes, 29 Oktober 2016. (LLUIS GENE/AFP)

Pelatih kawakan Italia, Fabio Capello, menilai bahwa gelandang FC Barcelona, Rafinha Alcantara, bakal membutuhkan waktu beradaptasi dengan calon klub barunya, Inter Milan.

Rafinha Alcantara sebentar lagi akan bergabung dengan Inter Milan.

Fabio Capello ikut buka suara perihal transfer tersebut.

Manurut Capello, Rafinha butuh waktu adaptasi karena Inter Milan dan Barcelona memiliki gaya bermain yang berbeda.

(Baca juga: Borussia Dortmund Mau Pertahankan Pierre-Emerick Aubameyang, Asal...)

"Rafinha adalah pemain yang memiliki kualitas bagus, tapi dia mengalami cedera yang parah," ucapnya dikutip BolaSport.com dari Radio Deejay.

"Dia butuh waktu dan masalahnya adalah Anda tidak mendapatkan banyak waktu di Inter. Saya pikir dia akan membutuhkan setidaknya tiga pertandingan penuh sebelum dia bisa tampil stabil, karena gaya bermain Inter sangat berbeda dengan Barcelona," pungkasnya.

Inter Milan dikabarkan telah menyetujui transfer Rafinha dengan status pinjaman plus opsi pembelian senilai 35 juta euro seandainya klub kontestan Liga Italia ini lolos ke Liga Champions.

Ayah Rafinha yang juga mantan pemain asal Brasil, Mazinho, memastikan anaknya akan menandatangani kontrak tiga setengah tahun di Inter Milan.

"Rafinha ingin bergabung dengan Inter karena dia hanya ingin bermain," ujar Mazinho dilansir BolaSport.com dari Globo Esporte.