Gestur Tangan Diborgol Bek Chievo untuk Sindir Juventus adalah Warisan Jose Mourinho

By Bagas Reza Murti - Minggu, 28 Januari 2018 | 19:13 WIB
Bek Chievo Verona, Pawel Jaroszynski, (kiri) berhadapan dengan penyerang Juventus, Gonzalo Higuain, dalam laga Liga Italia antara kedua tim di Stadion Marc'Antonio Bentegodi, Minggu (28/1/2017) dini hari WIB. (MIGUEL MEDINA/AFP)

Gestur tangan diborgol bek Chievo, Fabrizio Cacciatore ternyata pernah dilakukan juga oleh Jose Mourinho saat membesut Inter Milan pada 2008-2010.

Bermain di Chievo Stadion Marc'Antonio Bentegodi, harus kalah 0-2 dari Juventus dalam lanjutan laga Serie A pekan ke-22 Liga Italia pada Minggu (28/1/2017) dini hari WIB.

Satu kejadian menjadi bahan pembicaraan dalam laga ini, saat bek Chievo Verona, Fabrizio Cacciatore dikartu merah karena melakukan gestur tangan diborgol.

Chievo harus bermain dengan 9 orang karena pada babak pertama, gelandang Samuel Bastien menerima kartu kuning kedua pada menit ke-35.

Berawal dari benturan antara Cacciatore dengan Kwadwo Asamoah di area penalti Juventus, Cacciatore terbaring di lapangan pada menit ke-61.

Tim medis masuk, namun Cacciatore keburu berdiri dan sudah bisa melanjutkan permainan.

(Baca juga: Alexis Sanchez Lakukan Debut di Antara 'Tower-tower Menjulang' Manchester United)


Dilansir BolaSport.com dari Mirror, wasit meminta Cacciatore keluar lapangan terlebih dahulu karena tim medis telah dipanggil.

Namun Cacciatore menolaknya karena Chievo akan menghadapi situasi sepak pojok di area bertahan Juventus.