Davide Calabria, Sang Bintang Kemenangan AC Milan atas Lazio

By Putra Rusdi Kurniawan - Senin, 29 Januari 2018 | 06:10 WIB
Aksi bek sayap AC Milan, Davide Calabria, dalam partai Liga Italia melawan Udinese di San Siro. Milan, 17 September 2017. (MIGUEL MEDINA / AFP)

Bek sayap kanan AC Milan, Davide Calabria mampu tampil apik dan menjadi bintang saat Rossoneri menaklukkan Lazio pada pekan ke-22 Liga Italia, Senin (29/1/2018).

Dalam laga di Stadion San Siro, AC Milan sukses menaklukkan Lazio berkat dua gol yang diciptaka Patrick Cutrone (15') dan Giacomo Bonaventura (44').

Sementara itu Lazio hanya mampu membalas lewat Adam Marusic (20').

Dalam laga ini bintang kemenangan AC Milan bukanlah sang pencetak gol Patrick Cutrone atau Giancomo Bonaventura, melainkan bek sayap kanan mereka Davide Calabria.

Dilansir BolaSport.com dari WhoScored, Davide Calabria menjadi pemain dengan rating tertinggi di laga AC Milan kontra Lazio dengan 8,8.

(Baca juga: Identitas Baru, Inilah Makna Slogan baru Persebaya Surabaya)

Bek 21 tahun tampil apik di laga kontra Lazio dengan mencetak satu assist dari gol penentu kemenangan AC Milan yang diciptakan Bonaventura.

Dalam laga tersebut Calabria juga sukses mencetak 77 persen akurasi umpan dan satu kali dribel sukses.

Selain aktif membangun serang pemain bernomor kostum dua ini juga disiplin dalam bertahan.

Produk akademi AC Milan tercatat melakukan sembilan kali tekel bersih, empat kali intersep, serta tujuh kali sapuan bola.