Timnas Italia Tak akan Dilatih oleh Luigi Di Biagio dan Siap Tunjuk Pelatih Baru

By Putra Rusdi Kurniawan - Jumat, 2 Februari 2018 | 01:51 WIB
Gianluigi Buffon (kedua dari kiri) memeluk Andrea Barzagli setelah timnas Italia bermain imbang 0-0 dengan Swedia pada partai kedua play-off Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion San Siro, Milan, Selasa (14/11/2017) dini hari WIB. (MARCO BERTORELLO/AFP)

Timnas Italia kemungkinan besar akan menunjuk pelatih baru dan tidak akan menunjuk pelatih timnas U-21, Luigi Di Biagio, untuk menukangi Gli Azzuri.

Ketua Asosiasi Sepak Bola Italia (FIGC), Roberto Fabbricini, mengungkapkan bahwa timnas Italia kemungkinan besar tidak akan dipimpin oleh Luigi Di Biagio di laga persahabatan kontra Argentina dan Inggris pada 24 Maret dan 28 Maret 2018.

Sebelumnya beredar kabar bahwa timnas Italia bisa saja menunjuk pelatih timnas Italia U-21,Luigi Di Biagio, pada laga persahabatan tersebut.

Namun kabar tersebut dibantah oleh Ketua Asosiasi Sepak Bola Italia (FIGC), Roberto Fabbricini, yang mengatakan bahwa hal tersebut kemungkinan tidak akan terjadi.

(Baca Juga : Barcelona yang Mulai Tak Percaya Pada La Masia)

 

Posisi pelatih timnas Italia sendiri saat ini sedang lowong setelah pemecatan Gian Piero Ventura usai gagal mengantarkan Gli Azzuri lolos ke Piala Dunia 2018.

"Ini terlalu dini untuk dikatakan sekarang," ujar Fabbricini dilansir BolaSport.com dari Football Italia

"Kami belum berbicara dengan siapa pun, tapi kami akan menemukan solusinya dan Alessandro Costacurta akan membantu kami," ucapnya menambahkan.

Alessandro Costacurta adalah legenda AC Milan yang kini menjadi komisaris baru Asosiasi Sepak Bola Italia (FIGC).