Gennaro Gattuso Akui Kartu Merah Davide Calabria Disebabkan oleh Kesalahan Konyol

By Verdi Hendrawan - Senin, 5 Februari 2018 | 01:46 WIB
Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, pada pertandingan Liga Italia melawan Crotone di Stadion San Siro, Milan, 6 Januari 2018. (MARCO BERTORELLO/AFP)

Bek sayap AC Milan, Davide Calabria, menjadi salah satu sosok yang mendapatkan sorotan setelah I Rossoneri ditahan imbang 1-1 oleh Udinese pada laga pekan ke-23 Liga Italia di Stadion Dacia Arena, Minggu (4/2/2018).

AC Milan sempat unggul cepat setelah Jesús Joaquín Fernández Sáez de la Torre atau yang lebih dikenal dengan nama Suso sukses melepaskan sebuah tembakan indah jarak jauh pada menit ke-9.

Namun, keunggulan tersebut sirna akibat kesalahan kiper Gianluigi Donnarumma dalam mengantisipasi bola yang justru berbelok ke gawang sendiri pada menit ke-76.

Gol Udinese itu lahir setelah AC Milan bermain dengan 10 orang usai Davide Calabria mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-68.

(Baca Juga: India Open 2018 - Raih 2 Gelar, Indonesia Jadi Juara Umum)

Calabria diganjar kartu merah oleh wasit Guanluca Manganiello setelah melakukan tekel terlambat kepada gelandang Udinese, Jakub Jankto.

Seusai pertandingan, pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, mengaku kecewa dengan keputusan yang dilakukan Davide Calabria itu, yang telah merugikan tim dalam usaha meraih kemenangan.

"Calabria? Kami bukan tim yang kejam, tetapi terkadang membuat kesalahan konyol," ucap Gattuso.

"Seperti yang selalu saya katakan, Anda tidak bisa membeli pengalaman di lapangan. Semua itu didapatkan dengan bermain," ujarnya.

Meski demikian, Gennaro Gattuso menolak menjadikan Davide Calabria sebagai kambing hitam dari kegagalan AC Milan meraih kemenangan.