Hasil Babak I - Napoli Ungguli Benevento Melalui Gol Indah Dries Mertens

By Verdi Hendrawan - Senin, 5 Februari 2018 | 03:49 WIB
Ekspresi kegembiraan Dries Mertens seusai pertandingan Napoli lawan Genoa dalam lanjutan Liga Italia di Stadion Luigi Ferraris, Genoa, 25 Oktober 2017. (VINCENZO PINTO / AFP)

Napoli berhasil meraih keunggulan 1-0 pada babak pertama saat bertandang ke markas Benevento, Stadio Ciro Vigorito, dalam pertandingan pekan ke-23 Liga Italia, Minggu (4/2/2018) atau Senin diri hari WIB.

Pada sepanjang pertandingan babak pertama, Napoli tampil lebih mendominasi dengan memiliki 66 persen penguasaan bola.

Napoli juga mampu menciptakan peluang lebih banyak dengan melepaskan 10 tembakan yang tiga di antaranya on target.

Namun, Benevento yang hanya sesekali melakukan serangan juga sempat beberapa kali membahayakan pertahanan Napoli dengan menciptakan tujuh peluang dengan satu tembakan tepat sasaran.

Meski demikian, Benevento berhasil mendapatkan peluang tepat sasaran pertama pada menit ke-12 melalui percobaan dari Marco D'Alessandro yang masih mampu dibendung kiper Pepe Reina.

(Baca Juga: Gattuso Sebut Performa AC Milan Sebagai yang Terbaik saat Ditahan Udinese)

Napoli baru berhasil unggul pada menit ke-20 berkat tembakan Dries Mertens dari sudut sempit.

Menerima bola sodiran dari Allan Marques, Mertens secara mengejutkan berhasil melepaskan bola chop melambung ke tiang jauh dan menghujam gawang Benevento tanpa mampu diantisipasi kiper Christian Puggioni.

Napoli memiliki beberapa peluang emas untuk menggandakan kedudukan yang gagal dimaksimalkan oleh Jose Callejon (menit ke-29) dan Allan Marques (41').

Benevento juga memiliki satu peluang emas melalui Filip Djuricic pada menit ke-40, tetapi arah bola sontekannya masih melebar dari gawang Napoli.