Tekuk Benevento, Napoli Kembali Geser Juventus dari Puncak Klasemen Liga Italia

By Verdi Hendrawan - Senin, 5 Februari 2018 | 05:18 WIB
Selebrasi penyerang Napoli, Dries Mertens, seusai mampu membobol gawang Benevento dalam laga Liga Italia 2017-2018 di Stadion Ciro Vigorito, Benevento, Italia, pada Minggu (4/2/2018). (CARLO HERMANN / AFP)

Napoli berhasil mempertahankan posisi puncak klasemen Liga Italia setelah meraih kemenangan 2-0 saat bertandang ke markas Benevento, Stadio Ciro Vigorito, pada pertandingan pekan ke-23, Minggu (4/2/2018) atau Senin diri hari WIB.

Pada sepanjang pertandingan, Napoli tampil lebih mendominasi dengan memiliki 60 persen penguasaan bola.

Napoli juga mampu menciptakan peluang lebih banyak dengan melepaskan 17 tembakan yang lima di antaranya on target.

Namun, Benevento yang hanya sesekali melakukan serangan juga sempat beberapa kali membahayakan pertahanan Napoli dengan menciptakan 14 peluang dengan empat tembakan tepat sasaran.

Meski demikian, Benevento berhasil mendapatkan peluang tepat sasaran pertama pada menit ke-12 melalui percobaan dari Marco D'Alessandro yang masih mampu dibendung kiper Pepe Reina.

(Baca Juga: Gerard Pique Selamatkan Wajah Barcelona dari Kekalahan di Markas Espanyol)

Napoli baru berhasil unggul pada menit ke-20 berkat tembakan Dries Mertens dari sudut sempit.

Menerima bola sodoran dari Allan Marques, Mertens secara mengejutkan berhasil melepaskan bola chop melambung ke tiang jauh dan menghujam gawang Benevento tanpa mampu diantisipasi kiper Christian Puggioni.

Napoli kembali memiliki beberapa peluang emas untuk menggandakan kedudukan yang gagal dimaksimalkan oleh Jose Callejon (menit ke-29) dan Allan Marques (41').

Benevento juga memiliki satu peluang emas melalui Filip Djuricic pada menit ke-40, tetapi arah bola sontekannya masih melebar dari gawang Napoli.