Dihantam Badai Cedera, Juventus Tinggal Punya 17 Pemain

By Dwi Widijatmiko - Senin, 19 Februari 2018 | 03:11 WIB
Striker Juventus, Gonzalo Higuain (kiri), mengalami cedera dalam pertandingan melawan Torino pada pekan ke-25 Liga Italia, Minggu (18/2/2018) di Stadion Olimpiade Turin. (MARCO BERTORELLO/AFP)

2018 sudah memasuki fase krusial, Juventus justru menghadapi situasi darurat terkait ketersediaan pemain.

Juventus terpapar badai cedera yang bertambah parah akhir pekan kemarin.

Kemenangan 1-0 atas Torino dalam derbi Turin pada putaran ke-25 Liga Italia, Minggu (18/2/2018) di Stadion Olimpiade Turin, diwarnai cederanya striker Gonzalo Higuain dan gelandang serang Federico Bernardeschi.

Higuain mengalami cedera engkel pada menit ke-3.

Karena tipisnya stok penyerang lantaran Paulo Dybala juga baru pulih dari cedera, Higuain memaksakan diri bermain sampai akhirnya menyerah di menit ke-15.

(Baca Juga: Hasil Akhir Rochdale Vs Tottenham Hotspur - Harry Kane Gagal Bawa Spurs Langsung Lolos 8 Besar Piala FA)

Dia digantikan Bernardeschi, yang juga menderita cedera pada menit-menit terakhir.

Berbenturan dengan gelandang Torino, Tomas Rincon, Bernardeschi mengalami masalah di lututnya sehingga ia harus digantikan Stephan Lichtsteiner.

Seperti dikutip Bolasport.com dari Calciomercato, Federico Bernardeschi diperkirakan akan absen selama tiga minggu sampai sebulan.

Sementara itu, Gonzalo Higuain diprediksi tidak membutuhkan waktu lama untuk pulih, tapi tetap saja akan absen saat tim menghadapi Atalanta di pekan ke-26 Liga Italia, Minggu (25/2/2018).