AC Milan Hadapi Jadwal Neraka dalam Dua Pekan ke Depan

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 23 Februari 2018 | 23:22 WIB
Penyerang AC Milan, Fabio Borini (kedua dari kiri), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Ludogorets dalam laga leg kedua babak 32 besar Liga Europa di Stadion San Siro, Milan, Italia, pada 22 Februari 2018. (MARCO BERTORELLO/AFP)

AC Milan akan menghadapi periode sulit setidaknya dalam empat pertandingan ke depan di semua kompetisi.

Milan baru saja berhasil memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Europa setelah menang 1-0 atas Ludogorets di Stadion San Siro, Kamis (22/2/2018) waktu setempat.

Tim berjulukan I Rossoneri lolos dari babak 32 besar dengan kemenangan agregat meyakinkan 4-0 karena di leg pertama sudah unggul 3-0 di markas lawan.

Namun, skuat asuhan Gennaro Gattuso tak punya waktu cukup untuk menurunkan tingkat konsentrasi.

Ia bahkan harus benar-benar menyusun strategi terbaik namun ektra hati-hati karena hanya dalam tempo dua pekan akan menghadapi empat pertandingan berat.

Betapa tidak, hanya berselang tiga hari, Milan dijadwalkan melakoni partai berat pertama di markas AS Roma, Stadion Olimpico, guna melakoni lanjutan Liga Italia.

"Kami harus menghadapinya satu per satu. Dimulai dengan melakukan persiapan pertandingan yang sangat sulit melawan Roma," ucap Gattuso seperti dilansir BolaSport.com dari Sky Sports.

(Baca juga: Angkat Besi Kelas 62 Kg Dihapus pada Asian Games 2018, Menpora Kirim Surat kepada OCA)

Setelahnya, Milan kembali bermain di Olimpico melawan Lazio di partai penentuan semifinal Coppa Italia setelah pada pertemuan pertama imbang 0-0.

Senin (5/3/2018) waktu setempat, Nikola Kalinic dkk langsung dihadapkan dengan laga berat kontra rival sekota, Inter Milan.