Mantan Pemain Manchester City Juluki Pelatih Benevento Pep Guardiola Kecil

By Putra Rusdi Kurniawan - Minggu, 25 Februari 2018 | 13:13 WIB
Bacary Sagna mencoba mengontrol bola pada pertandingan Piala FA antara West Ham dan Manchester City di Stadion London, Jumat (6/1/2017). (JUSTIN TALLIS/AFP)

Bacary Sagna, mantan pemain Manchester City yang kini bermain untuk klub Liga Italia, Benevento, menjuluki pelatihnya saat ini, Roberto De Zerbi, sebagai Pep Guardiola kecil.

Bacary Sagna baru bergabung dengan Benevento pada bulan Februari ini dengan status bebas transfer setelah tujuh bulan menganggur usai dilepas Manchester City.

Tugas pemain asal Prancis ini di Benevento tidaklah ringan.

Pasalnya, kini klub yang berjulukan Si Penyihir ini berada di dasar klasemen Liga Italia dengan hanya mengumpulkan 10 poin.

Selain itu Benevento juga merupakan tim dengan rekor kebobolan di Liga Italia saat ini dengan 60 gol.

(Baca Juga: Nasihat Gennaro Gattuso untuk Top Scorer Termuda AC Milan: Cari Pacar yang Cantik!)

Namun, pemain 35 tahun ini tetap yakin bahwa Benevento mampu keluar dari zona degradasi dan sosok yang mampu mengantar mereka melakukannya adalah pelatih Roberto De Zerbi.

Sagna bahkan menjuluki De Zerbi sebagai Pep Guardiola kecil.

Robero De Zerbi sendiri menukangi Benevento sejak bulan Oktober tahun lalu semenjak menggantikan Marco Baroni.

"Dia adalah Guardiola kecil karena menangani semua detail dan dia selalu ingin kami memainkan bola dengan kami bergerak bersama. Dia sangat memperhatikan hal itu," ujar Bacary Sagna dilansir BolaSport.com dari Gazzetta dello Sport.