Gennaro Gattuso Lebih Mirip Pelatih Mental Ketimbang Juru Taktik Sepak Bola

By Bagas Reza Murti - Kamis, 1 Maret 2018 | 09:24 WIB
Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso (tengah), melakukan selebrasi seusai timnya mengalahkan Sampdoria dalam laga Liga Italia di Stadion San Siro, Milan, pada 18 Februari 2018. (MIGUEL MEDINA/AFP)

Gelandang serang AC Milan, Hakan Calhanoglu menyatakan Gennaro Gattuso lebih mirip pelatih mental daripada pelatih sepak bola.

AC Milan memastikan diri maju ke laga puncak setelah menumbangkan Lazio dalam leg kedua semfinal di Stadion Olimpico, Rabu (28/2/2018).

Skor kacamata kembali menghiasi laga leg kedua, (leg pertama juga 0-0) memaksa laga dilanjtkan menuju babak tambahan

Mereka baru bisa memastikan tiket final setelah melalui drama adu penalti dengan skor 5-4.

Kini di bawah komando Gattuso, AC Milan merasakan tak terkalahkan di 13 laga terakhirnya, termasuk mencatatkan 6 kemenangan beruntun.


Hakan Calhanoglu (kanan) merayakan gol AC Milan bersama Andre Silva dalam partai Liga Europa lawan Austria Wien di Vienna, 14 September 2017.(GEORG HOCHMUTH / APA / AFP)

(Baca juga: Semua Tim Catalunya Telah Pecundangi Real Madrid Musim Ini)

Pemain anyar AC Milan asal Turki, Hakan Calhanogu, yang sempat tak dapat beradaptasi di Serie A saat awal-awal kedatangannya, mengaku berubah sejak Gattuso mengambil alih AC Milan.

"Gattuso mengubah saya," ujar Calhanoglu dilansir BolaSport.com dari Calciomercato.

"Ia berbicara kepada saya sangat banyak dan bilang kepada saya untuk bermain bebeas dari tekanan di pikiran. Ia lebih mirip pelatih mental ketimbang pelatih sepak bola," tambahnya.