Mengenang Davide Astori, Kapten Fiorentina yang Meninggal di Usia Muda - Bek Kelas Dunia Versi Gim Football Manager

By Andrew Sihombing - Minggu, 4 Maret 2018 | 19:07 WIB
Bek Fiorentina, Davide Astori, merayakan gol bersama rekan-rekan setimnya pada laga Liga Italia kontra Inter Milan pada 22 April 2017 di Stadion Artemio Franchi. Astori ditemukan meninggal dunia pada Minggu (4/3/2018). (ANDREAS SOLARO / AFP)

Kabar duka berhembus dari Italia setelah kapten Fiorentina, Davide Astori, dikabarkan meninggal dunia dalam usia 31 tahun pada Minggu (4/3/2018).

Davide Astori meninggal di hotel tempat La Viola menginap jelang laga melawan Udinese.

"Fiorentina sangat terpukul untuk mengumumkan bahwa kapten Davide Astori telah meninggal dunia," tulis Fiorentina sebagaimana dilansir BolaSport.com dari situs resmi klub.

"Terkait situasi duka dan sulit ini, kami meminta pihak media untuk menghormati keluarga sang pemain," tulis klub.

(Baca Juga: BREAKING NEWS - Kapten Fiorentina Meninggal dalam Usia Muda)

Sebagaimana disampaikan Udine Today, sang pemain tidak bangun dari tidurnya di Hotel La di Moret. Sejumlah laporan menyebut Astori meninggal akibat sakit jantung.

Pertandingan antara Fiorentina kontra Udinese di Stadion Friuli pun diminta ditunda demi menghormati almarhum.

Astori telah berseragam Fiorentina sejak dipinjamkan ke klub tersebut pada Agustus 2015 dan resmi dipermanenkan di musim berikutnya.

Astori tercatat sudah mengantongi 14 penampilan bersama Timnas Italia dan merupakan salah satu anggota Azzurri yang bermain di Piala Konfederasi 2013. 

Sepanjang karier profesionalnya, Astori dianggap sebagai salah satu pemain bertahan dengan kualitas bagus kendati tak masuk kelas dunia.