Jaksa Kota Udine Sebut Kematian Davide Astori Aneh karena Hal Ini

By Nina Andrianti Loasana - Senin, 5 Maret 2018 | 11:08 WIB
Bek Fiorentina, Davide Astori, memberi salam kepada para fans pada laga Liga Europa kontra Borussia Moenchengladbach di Moenchengladbach pada 16 Februari 2017. (PATRIK STOLLARZ / AFP)

Kapten Fiorentina, Davide Astori, diumumkan meninggal dunia dalam usia 31 tahun pada Minggu (4/3/2018).

Eks bek tengah Cagliari tersebut meninggal dunia di hotel tempat tim menginap menjelang laga kontra Udinese.

Laporan dari Udine Today menyebut kematian Astori diketahui setelah salah satu rekannya mendobrak pintu kamar sang kapten.

"Astori tidak terlihat saat sarapan pukul 09.30, padahal biasanya dia yang paling awal muncul," kata juru bicara klub, Arturo Mastronardi.

"Jadi, para pemain pergi memeriksa. Davide tidur sendirian di kamar. Kami belum tahu penyebab kematiannya," tutur Mastronardi.

Pihak berwajib kota Udine memastikan bahwa kapten Fiorentina, Davide Astori (31), meninggal karena serangan jantung yang disebabkan oleh penyebab alami.

"Ide yang kami dapat dari situasi ini adalah sang pemain meninggal karena serangan jantung yang disebabkan oleh faktor-faktor alamiah," tutur jaksa Udine, Antonio De Nicolo, seperti dikutip BolaSport.com dari Football Italia.

(Baca Juga: Resmi, Semua Pertandingan Liga Italia Dibatalkan Usai Kapten Fiorentina Meninggal Dunia)

Meski demikian Antonio De Nicolo juga mengungkapakn bahwa kematian mendadak Davide Astori aneh.

"Aneh sekali hal seperti ini bisa terjadi kepada seorang pesepak bola profesional yang senantiasa dimonitor dan tidak menunjukkan tanda-tanda apapun," lanjutnya.