Hal yang Membuat Insigne Tetap Tenang meski Napoli Ditahan Inter Milan dan Gagal Salip Juventus

By Verdi Hendrawan - Senin, 12 Maret 2018 | 06:19 WIB
Lorenzo Insigne (kanan) dan Dries Mertens merayakan gol mereka ke gawang Benevento dalam laga Liga Italia di Stadion San Paolo, Napoli, 17 September 2017. (ALBERTO PIZZOLI / AFP)

Napoli gagal mengambil alih takhta klasemen Liga Italia, setelah di pekan ke-28 hanya mampu bermain imbang tanpa gol dengan Inter Milan di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, pada Minggu (11/3/2018) atau Senin dini hari WIB.

Pada pertandingan tersebut, Napoli sebenarnya mampu tampil mendominasi dan menciptakan peluang lebih banyak ketimbang Inter Milan.

Namun, minimnya peluang tepat sasaran dari kedua tim membuat skor kaca mata bertahan hingga akhir laga.


Aksi penyerang Napoli, Dries Mertens (kiri), saat berduel dengan gelandang Inter Milan, Roberto Gagliardini, dalam pertandingan Liga Italia 2017-2018 di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Italia, pada Minggu (11/3/2018).(MARCO BERTORELLO / AFP)

Meski gagal menyalip dan terancam semakin tertinggal dari Juventus dalam perburuan Scudetto 2017-2018, penyerang Napoli, Lorenzo Insigne, mengaku tetap tenang dengan kondisi timnya.

Insigne menilai bahwa Napoli tidak tengah mengalami kemunduran, karena performa timnya tetap bagus dan peluang I Partenopei untuk meraih gelar juara tetap terbuka.

(Baca Juga: VIDEO - Gol Spektakuler Martin Odegaard ke Gawang Ajax Amsterdam)

"Kami harus tetap tenang karena tim tetap mampu tampil kuat pada malam ini. Kami mampu menciptakan banyak peluang, tetapi harus tajam di depan gawang lawan," ucap Insigne seperti dikutip BolaSport.com dari Mediaset Premium.

"Selama secara matematis gelar masih bisa kami raih, kami akan terus berjuang dengan kepala tegak," ujarnya.

Napoli kini baru mengoleksi 70 poin atau tertinggal satu dari Juventus yang berada di puncak klasemen.