AC Milan Raih Kesepakatan dengan Gelandang Timnas Korsel Milik Klub Liga Inggris Ini?

By Verdi Hendrawan - Selasa, 13 Maret 2018 | 00:37 WIB
Aksi gelandang Swansea City, Ki Sung-yueng, saat menggiring bola dalam laga lanjutan Liga Inggris 2017-2018 melawan Chelsea di Stadion Stamford Bridge, London, pada 29 November 2017. (ADRIAN DENNIS/AFP)

AC Milan kini dikabarkan telah berhasil meraih kata sepakat dengan gelandang tim nasional Korea Selatan (Korsel) yang kini membela Swansea City, Ki Sung-yueng.

Seperti dikutip BolaSport.com dari Calciomercato, AC Milan dikabarkan telah meraih kesepakatan bersama dengan pihak Ki Sung-yueng untuk bergabung dengan mereka pada awal musim depan.

Proses transfer yang ditangani langsung oleh Direktur Olahraga AC Milan, Massimiliano Mirabelli, ini dikabarkan berlangsung tanpa kendala berarti.

Calciomercato juga mengabarkan bahwa keberhasilan AC Milan mengikat Ki Sung-yueng ini didapat setelah memenangi persaingan dengan beberapa klub Liga Inggris yang juga memiliki keinginan sama.

Pasalnya, Ki Sung-yueng dikabarkan hanya menginginkan tawaran bergabung dari AC Milan ketimbang klub-klub lainnya.

(Baca Juga: Stoke City Selalu Mampu Curi Poin dari Manchester City dalam 9 Musim Terakhir Liga Inggris)

Dalam merealisasikan kepindahan Ki Sung-yueng ini, AC Milan juga tidak perlu mengeluarkan dana kepada pihak Swansea City.

Pasalnya kontrak gelandang bertahan berusia 29 tahun itu bersama Swansea City akan segera berakhir pada Juli 2018 dan belum juga diperpanjang.

Calciomercato juga percaya bahwa tes medis dan penandatanganan kontrak bersama AC Milan akan segera dilakukan Ki Sung-yueng dalam beberapa pekan ke depan.

Meski baru bisa terealisasi sekarang, AC Milan juga disebut Calciomercato sudah lama menginginkan Ki Sung-yueng di dalam skuat mereka.