Real Madrid Sudah Menyerah Bersaing dengan Barcelona soal Gelar Liga Spanyol

By Verdi Hendrawan - Senin, 19 Maret 2018 | 16:16 WIB
Ekspresi pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, jelang laga leg 2 babak 16 besar Liga Champions menghadapi Paris Saint-Germain (PSG) di Stadion Parc des Princes, Paris, Prancis, pada Selasa (6/3/2018). (FRANCK FIFE / AFP)

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengaku sudah menyerah untuk bersaing dengan FC Barcelona dalam perebutan gelar juara liga Spanyol 2017-2018.

Hingga pekan ke-29 La Liga Spanyol, Barcelona berada di puncak klasemen dengan torehan 75 poin, unggul 15 dari Real Madrid yang duduk di peringkat ketiga.

Dengan sisa sembilan pertandingan di Liga Spanyol musim ini, artinya masih ada 27 poin yang bisa diperebutkan Real Madrid untuk mengejar Barcelona.

Namun, Zidane sudah tidak yakin bisa mengejar Barcelona yang tampil tak terkalahkan di liga pada musim ini.

(Baca Juga: Undian Semifinal Piala FA - Derbi London Terhindar, Manchester United Hadapi Lawan Berat)

Hal ini terucapkan secara tidak langsung dari mulut Zidane, saat dimintai komentarnya soal kekalahan 1-2 Atletico Madrid yang berada di peringkat kedua dari Villarreal.

"Soal kekalahan Atletico dari Villarreal? Posisi kedua klasemen adalah tujuan utama skuat kami dalam sembilan laga terakhir," ucap Zidane seperti dikutip BolaSport.com dari Football Espana.

Real Madrid kini hanya terpaut empat poin dari Atletico Madrid untuk berebut posisi kedua klasemen.

(Baca Juga: 10 Pemain di Skuat Utama Manchester United yang Bakal Hengkang Musim Depan)

Dalam sembilan laga terakhir, Real Madrid bakal menghadapi Las Palmas, Atletico Madrid, Malaga, Athletic Bilbao, Sevilla, Leganes, Barcelona, Celta Vigo, dan Villarreal.