Gianluigi Buffon Ungkap Alasannya Kembali ke Timnas Italia, Ada Kaitan dengan Davide Astori

By Putra Rusdi Kurniawan - Senin, 19 Maret 2018 | 17:31 WIB
Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, merayakan kemenangan atas Sassuolo dalam laga Liga Italia di Stadion Allianz, Turin, pada 4 Februari 2018. (MARCO BERTORELLO/AFP)

Penjaga gawang Juventus , Gianluigi Buffon, mengatakan bahwa keputusannya menerima panggilan tim nasional (timnas) Italia karena sosok Davide Astori.

Secara mengejutkan pelatih karteker timnas Italia, Luigi Di Biagio, memanggil kembali kiper gaek, Gianluigi Buffon, dalam skuat Gli Azzurri.

Timnas Italia akan menghadapi timnas Argentina (23/3/2018) dan Inggris (27/3/2018).

Sebelumnya Buffon sempat memutuskan pensiun dari timnas Italia setelah disingkirkan Swedia pada babak play-off Piala Dunia 2018.

Namun, Di Biagio masih membutuhkan kehadiran kiper berusia 40 tahun itu di untuk membimbing para pemain muda dalam skuatnya.

Penjaga gawang Juventus ini menjelaskan keputusannya kembali ke Gli Azzurri salah satunya adalah karena faktor Davide Astori.

(Baca Juga : Susunan Timnas Italia - Buffon Kembali, Balotelli Dicampakkan Lagi)

"Saya bergabung dengan timnas Italia karena saya adalah orang yang berpikiran logis dan punya tanggung jawab," ujar Buffon dilansir BolaSport.com dari Gianluca di Marzio.

"Dua hal tersebut adalah alasan mengapa saya berada di timnas Italia saat ini."

"Alasan lain mengapa saya menerima panggilan ini adalah ini pemanggilan ke Gli Azzuri pertama saya tanpa Davide Astori, dan saya pikir ini adalah keputusan yang benar," tambah Buffon.