Alessandro Del Piero Sudah Temukan Titisannya Sebagai Ahli Tendangan Bebas

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Selasa, 20 Maret 2018 | 12:07 WIB
Alessandro Del Piero saat tiba di Olimpiastadion, Berlin, menjelang kick-off partai final Liga Champions antara Juventus dan Barcelona, 6 Juni 2015. (OLIVIER MORIN / AFP)

Legenda Juventus, Alessandro Del Piero, sesumbar bahwa pemuda Argentina yang mengisi posisi yang ia tinggalkan bisa saja mematahkan rekornya.

Pemuda Argentina yang dimaksud oleh pria yang pensiun pada tahun 2015 adalah suksesornya, Paulo Dybala.

Torehan gol milik Alessandro Del Piero memang luar biasa bagi Juventus.

Selama sembilan belas tahun masa bakti, ia berhasil mencetak 290 gol dari 705 laga yang dilakoni bersama La Vechia Signora

Legenda yang identik dengan nomor punggung 10 semasa bermain ini sukses memborong 22 gol via tendangan bebas.

Gol-gol tendangan bebas Del Piero hanya kalah dari Sinisa Mihajlovic dan Andrea Pirlo yang mematri di angka 28, menjadikan Del Piero sebagai pencetak gol terbanyak urutan ketiga via tendangan bebas sepanjang sejarah Liga Italia.

Namun Del Piero percaya pada satu sosok pemuda Argentina pewaris nomor punggungnya, bila suatu saat nanti ia akan dapat melampaui capaiannya. 


Selebrasi Paulo Dybala seusai mencetak gol Juventus ke gawang Udinese dalam partai Liga Italia di Allianz Stadium Turin, 11 Maret 2018.(MIGUEL MEDINA / AFP)

(Baca Juga: Masa Depan Anthony Martial di Manchester United dalam Tanda Tanya Besar)

"Siapa yang terbaik melakukan tendangan bebas?, apa yang anda inginkan dari mulut saya? saya sudah memikirkan hal itu, dan Dybala adalah jawabannya, ia akan melampaui saya" kata Del Piero, dikutip BolaSport.com dari laman resmi UEFA