Luigi Di Biagio: Timnas Italia Berada di Jalur yang Tepat

By Putra Rusdi Kurniawan - Sabtu, 24 Maret 2018 | 16:59 WIB
Bek Italia, Alessandro Florenzi (kedua dari kiri), berduel dengan gelandang Argentina, Angel Di Maria, dalam laga persahabatan di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, pada 23 Maret 2018. ( OLI SCARFF/AFP )

Meski kalah 0-2 dari Argentina, pelatih sementara timnas Italia, Luigi Di Biagio, puas dengan performa para pemainnya.

Timnas Italia memulai era baru usai gagal lolos ke Piala Dunia 2018 dengan hasil kurang memuaskan.

Gli Azzurri yang kini diasuh pelatih sementara, Luigi Di Biagio, usai dipecatnya Giampiero Ventura harus rela takluk 0-2 dari Argentina di Stadion Etihad, Manchester, Inggris Sabtu (24/3/2018) pada ajang uji coba internasional.

Dua gol kemenangan Argentina diciptakan oleh Ever Banega ( menit ke-75) dan Manuel Lanzini (menit k-85).

Meski harus menerima kekalahan pada laga debutnya, Luigi Di Biagio memuji penampilan anak asuhannya.

“Kami mencoba untuk mulai bergerak dari belakang dan menekan lawan dengan kebebas, tetapi kami tidak melakukannya dengan terpola di babak pertama karena kami melawan tim yang luar biasa," kata Luigi Di Biagio dilansir BolaSport.com dari Football-Italia.

(Baca Juga: Statistik Memukau Vladimir Vujovic di Laga Perdana Liga 1, Persib Bandung Tak Menyesal?)

“Saya melihat babak kedua kami bermain bagus, dengan 30 menit seharusnya kami bisa memimpin."

"Kami kebobolan dua gol ini, itu mengecewakan, tetapi ini adalah pekerjaan yang membutuhkan kesabaran dan tidak bisa dilakukan dengan cepat, kami berada di jalur yang benar," ujar Luigi Di Biagio menambahkan .

Pelatih yang juga merangkap sebagai pelatih timnas U-21 ini membeberkan bahwa timnya kecolongan gol kedua karena terus menekan lini pertahanan Argentina.

“Kami kebobolan gol kedua karena kami berusaha keras untuk mendapatkan gol penyeimbang. Saya akan lebih marah jika kami kalah 1-0 dan tidak mencoba menyamakan kedudukan," ujar Di Biagio.