Seperti Makan Gaji Buta, Bek AC Milan Ini Bakal Absen 10 Bulan!

By Dwi Widijatmiko - Kamis, 29 Maret 2018 | 14:13 WIB
Bek AC Milan, Andrea Conti (kiri), berduel dengan pemain Cagliari, Fabio Pisacane, dalam laga Liga Italia di Stadion San Siro, Milan, pada 27 Agustus 2017. (MARCO BERTORELLO/AFP)

Berita buruk bagi AC Milan dan pemainnya, Andrea Conti. Baru berharap bisa mentas lagi setelah absen selama 6 bulan, sang bek kanan malah terancam menghilang sampai musim depan.

Andrea Conti baru bergabung dengan AC Milan pada bursa transfer musim panas lalu.

Pemain kelahiran 2 Maret 1994 itu dibeli dari Atalanta dengan harga 24 juta euro plus Matteo Pessina.

Baru sempat bermain 5 kali di Liga Europa dan Liga Italia, Conti mengalami cedera pada ligamen lutut kirinya dalam latihan pada 15 September 2017.

Diperkirakan absen selama enam bulan, Andrea Conti pulih tepat pada waktunya.

(Baca Juga: Virus FIFA Jangkiti 5 Pemain Barcelona, Lionel Messi Salah Satunya)

Dia kembali berlatih pada 16 Maret, bahkan bisa masuk skuat lagi walaupun tidak bermain saat AC Milan menghadapi Chievo Verona (18/3/2018).

Celaka buat Conti, dia mengalami cedera pada lututnya lagi dalam sebuah sesi latihan pada Selasa (27/3/2018).

Walaupun cedera itu terjadi di lutut yang sama, AC Milan yakin Andrea Conti tidak mengalami cedera di ligamen lututnya lagi.

"Hasil pemindaian dan pemeriksaan yang dilakukan Professor Herbert Schoenhuber memastikan ligamen yang sudah tersambung tidak rusak lagi, tapi ada memar yang masih harus dipastikan tingkat kegawatannya," begitu pernyataan resmi Il Diavolo.