Panaskan Duel, AC Milan Unggah Gol Tipu 4 Bek Juventus

By Septian Tambunan - Kamis, 29 Maret 2018 | 16:44 WIB
Penyerang AC Milan, Andriy Shevchenko (kanan), mengeksekusi tendangan bebas dalam laga Liga Italia kontra Juventus di Stadion Delle Alpi, Turin, pada 18 Desember 2004. (PATRICK HERTZOG/AFP)

AC Milan akan bertandang ke markas Juventus dalam laga Liga Italia di Stadion Allianz, Turin, Sabtu (31/3/2018) waktu setempat atau Minggu pukul 01.45 dini hari WIB.

Menjelang duel, AC Milan memanaskannya dengan mengunggah gol striker legendaris I Rossoneri, Andriy Shevchenko, ke gawang Juventus dalam pertandingan Liga Italia di Stadion Delle Alpi pada 14 Maret 2004.

Shevchenko dengan brilian menyundul umpan silang yang dikirimkan Clarence Seedorf.


Penyerang AC Milan, Andriy Shevchenko (kanan), berduel dengan bek Juventus, Giorgio Chiellini (kiri), dalam laga Liga Italia di Stadion Delle Alpi, Turin, pada 12 Maret 2006.(PACO SERINELLI/AFP)

Dalam tayangan ulang, penyerang Milan lainnya, Filippon Inzaghi, sebetulnya berada dalam posisi offside sebelum Seedorf melepaskan crossing.

Namun, empat bek Juventus yang bertugas kala itu, Ciro Ferrara, Nicola Legrottaglie, Lilian Thuram, dan Gianluca Pessotto, tertipu dan tidak melihat pergerakan Andriy Shevchenko yang menjadi tujuan sesungguhnya dari umpan Seedorf.

(Baca Juga: Menginspirasi, Alasan Cristiano Ronaldo Tak Mau Bikin Tato)

Shevchenko berhasil lolos dari jebakan offside Juventus dan menceploskan gol pembuka Milan pada menit ke-25.

I Rossoneri menutup partai tersebut dengan kemenangan 3-1.


Penyerang AC Milan, Andriy Shevchenko, merayakan keberhasilan mengalahkan Juventus dalam laga final Liga Champions di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, pada 28 Mei 2003.(PAOLO COCCO/AFP)