Pelatih yang Bawa Leicester City Juara Itu Jadi Kandidat Baru Nakhoda Timnas Italia

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Jumat, 13 April 2018 | 09:09 WIB
Manajer Leicester City, Claudio Ranieri, mendampingi anak asuhnya dalam pertandingan Premier League kontra Middlesbrough di Stadion King Power, Leicester, Inggris, 26 November 2016. ( LINDSEY PARNABY/AFP )

Pelatih Nantes, Claudio Ranieri, dikabarkan turut meramaikan persaingan pelatih timnas Italia pada masa mendatang.

Mantan pelatih Leicester City, Claudio Ranieri dikabarkan menjadi salah satu kandidat pelatih timnas Italia pada masa mendatang.

Sebelumnya Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) telah menyebut bahwa terdapat empat kandidat pelatih yang akan menangani Gli Azzuri pasca mendepak Gian Piero Ventura pada November 2017 lalu.

Dengan hadirnya nama Ranieri, ia akan meramaikan persaingan calon pelatih timnas Italia bersama Carlo Ancelotti, Roberto Mancini, Antonio Conte, dan sang pelatih interim, Luigi di Biagio.

(Baca Juga: AC Milan Siap Rekrut Talenta Berpengalaman Timnas Kroasia)

Menanggapi hal itu, Claudio Ranieri mengaku bahwa media memberikan banyak rumor mengenai kariernya sebagai pelatih.

"Saat ini saya sedang dalam kontrak bersama Nantes," ucap Ranieri dikutip BolaSport.com dari laman media Prancis, Canal+.

"Salah satu media mengabarkan bahwa suatu hari saya akan kembali ke Italia, akan tetapi media lain mengabarkan saya akan ke Nice," ucap Ranieri.

Ranieri mengaku akan menghormati kontraknya bersama klub Liga Prancis, Nantes, untuk tetap bersama klubnya saat ini hingga musim depan.

"Tetapi, musim depan saya akan tetap berada di Nantes. Hal itu karena saya memiliki dua tahun kontrak," Ranieri menambahkan.