Bukan Francesco Totti, Ternyata Rekan Terbaik Edin Dzeko adalah Pemain Manchester City

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Rabu, 18 April 2018 | 23:43 WIB
Striker AS Roma Edin Dzeko merayakan gol ke gawang Shakhtar Donetsk dalam partai Liga Champions di Stadion Olimpico, Roma, 13 Maret 2018. (FILIPPO MONTEFORTE / AFP)

Striker AS Roma, Edin Dzeko, menyebut bahwa rekan terbaik yang pernah bermain dengannya adalah talenta milik Manchester City, David Silva.

Striker AS Roma, Edin Dzeko tengah menjadi buah bibir usai membantu timnya itu membungkam anggapan publik.

Pemain 32 tahun itu berhasil mengantarkan tim Serigala Roma melaju ke babak semifinal Liga Champions menyingkirkan Barcelona yang notabene lebih diunggulkan.

Dzeko yang sejak lama memainkan peran sebagai targetman, nyatanya cukup terbantu dengan umpan-umpan matang yang disuplai oleh rekan-rekannya.

Namun, ketika ditanya siapakah rekan yang membuatnya nyaman bermain, ia tak menyebut legenda AS Roma, Francesco Totti, atau Danielle de Rossi yang memberikannya assist saat mengalahkan Barcelona.

(Baca Juga: Gelandang Napoli Siap Gantikan Paul Pogba di Manchester United)

Eks pemain Wolfsburg itu mengaku bahwa sepanjang menjadi pesepak bola, ia menemukan sosok yang membuatnya nyaman saat bermain.

"Sulit bagi saya untuk memilih rekan terbaik, karena saya telah bermain dengan banyak pemain hebat," ucap Dzeko dikutip BolaSport.com dari laman resmi AS Roma.

"Namun, saya rasa saya akan condong pada David Silva. Ia melakukan sesuatu hal yang membuat orang takjub," kata Dzeko menambahkan.


Aksi pemain Manchester City, David Silva (kanan), saat menghadapi Watford pada lanjutan Liga Inggris di Etihad Stadium, Rabu (3/1/2017) dini hari WIB. ( PAUL ELLIS/AFP )