Maurizio Sarri: Napoli Kini Telah Kembali Tajam!

By Verdi Hendrawan - Kamis, 19 April 2018 | 07:06 WIB
Para pemain Napoli merayakan gol ke gawang Cagliari, 27 Februari 2018 (ALBERTO PIZZOLI / AFP )

Kemenangan 4-2 yang diraih Napoli atas Udinese pada laga pekan ke-33 Liga Italia di Stadio San Paolo, Rabu (18/4/2018) atau Kamis dini hari WIB, mampu membuat pelatih Maurizio Sarri semringah.

Pada pertandingan tersebut, Napoli berhasil menang berkat gol-gol dari Lorenzo Insigne (menit ke-45), Raul Albiol (64'), Arkadiusz Milik (70'), dan Luca Tonelli 75'.

Sedangkan Udinese hanya mampu membalas dua kali melalui Jakub Jankto (41') dan Svante Ingelsson (55').

Maurizio Sarri mengaku sangat gembira atas kemenangan ini karena ia berpikir bahwa ketajaman Napoli kini telah kembali.

Pasalnya, keberhasilan Napoli mencetak banyak gol dalam satu laga sudah lama tidak mampu lagi pertunjukkan para pemain.


Pelatih Napoli, Maurizio Sarri.(MARCO BERTORELLO/AFP)

(Baca Juga: Presiden UEFA Beri Dukungan terhadap Pengusiran Gianluigi Buffon oleh Michael Oliver)

Terakhir kali Napoli berhasil meraih kemenangan dengan mencetak banyak gol terjadi di kandang Cagliari, Stadio Sardegna Arena, pada laga pekan ke-26 Liga Italia pada 26 Februari 2018 saat menang dengan skor 5-0.

Selain itu, kemenangan di laga kontra Udinese ini juga mampu membuat jarak mereka dengan Juventus di tabel klasemen Liga Italia tereduksi menjadi empat poin setelah pada waktu yang bersamaan sang rival ditahan imbang Crotone dengan skor 1-1.

“Kami memiliki awal pertandingan yang sangat baik dan bermain pada level yang sangat tinggi. Sangat mengecewakan harus mengakui dua gol lawan, tetapi secara keseluruhan saya sangat senang karena tim telah mampu menunjukkan ketajaman mereka lagi," kata Sarri seperti dikutip BolaSport.com dari Mediaset Premium.