Pemain Buangan Liverpool Jadi Gelandang Tertajam di Liga Italia Musim Ini

By Thoriq Az Zuhri Yunus - Kamis, 19 April 2018 | 10:10 WIB
Reaksi gelandang serang Lazio, Luis Alberto Romero Alconchel, dalam laga Liga Italia kontra Atalanta di Stadion Atleti Azzurri d'Italia, Bergamo, pada 17 Desember 2017. (MARCO BERTORELLO/AFP)

Penampilan gemilang pemain Lazio, Luis Alberto, turut mengantarkan klubnya meraih kemenangan atas Fiorentina pada laga lanjutan Liga Italia, Rabu (18/4/2018) atau Kamis dini hari WIB.

Pada laga yang dihelat di Stadion Artemio Franchi, Lazio berhasil menang 4-3 atas tuan rumah Fiorentina.

Luis Alberto tampil gemilang dengan mengemas dua gol dan satu assist bagi tim tamu.

Dengan torehan ini, artinya musim ini Alberto tampil sebagai gelandang tertajam karena terlibat 25 gol Lazio, dengan rincian 11 gol dan 14 assist dari 32 laga di Liga Italia.

Kontribusi 25 gol tersebut hanya kalah dari striker Ciro Immobile yang menyumbang 37 gol bagi Lazio (27 gol, 10 assist).

Menurut catatan Opta yang dilansir BolaSport.com, Alberto jadi pemain pertama di Liga Italia musim ini yang punya catatan minimal 10 gol sekaligus 10 assist.

Torehan ini meningkat pesat dari catatan musim lalu di mana ia hanya tampil sembilan kali dengan koleksi sebiji gol dan dua assist.

Alberto memang jadi sosok tak tergantikan di lini tengah Lazio musim ini dan hanya absen pada satu laga saja di kancah Serie A.

Pemain berusia 25 tahun ini datang ke Lazio pada musim panas 2016 setelah kegagalan yang ia alami saat membela Liverpool.

(Baca Juga: Legenda AC Milan Unjuk Skill hingga Para Pemainnya Terkagum-kagum)