Hasil Babak I SPAL Vs AS Roma - Gol Bunuh Diri Bantu Serigala Ibu Kota Ungguli Tuan Rumah

By Putra Rusdi Kurniawan - Sabtu, 21 April 2018 | 21:06 WIB
Para pemain AS Roma merayakan gol mereka ke gawang SPAL dalam partai Liga Italia di Stadion Paolo Mazza, Ferrara, 21 April 2018. (MIGUEL MEDINA/AFP)

AS Roma unggul 1-0 di babak pertama saat bertandang ke markas SPAL di Stadion Paolo Mazza, Sabtu (21/4/2018), pada lanjutan Liga Italia dengan misi mempertahankan posisi di zona Liga Champions.

AS Roma harus berterima kasih kepada pemain SPAL, Francesco Vicari, yang mencetak gol bunuh diri ke gawang timnya sendiri.

Gol bunuh diri Vicari pada menit ke-33 ini membuat Serigala Ibu Kota unggul 1-0 pada babak pertama.

Butuh kemenangan untuk mengamankan tempat di zona Liga Champions, AS Roma langsung tampil menyerang di markas SPAL.

Tampil tanpa Edin Dzeko yang dibangkucadangkan, anak asuhan Eusebio Di Francesco mengandalkan trio Stephan El Shaarawy, Patrik Schick, dan Radja Nainggolan di lini depan.

(Baca Juga: Mauro Icardi, Penyerang Kuno yang Mengilap pada Zaman Modern)

Stephan El Shaarawy memiliki beberapa peluang emas dalam laga ini, tapi penampilan apik Alex Meret menggagalkan upaya mantan pemain AC Milan itu.

Gol yang ditunggu kubu AS Roma akhirnya datang pada ke-33 melalui gol bunuh diri Vicari yang salah mengantisipasi umpan dari Lorenzo Pellegrini.

Sepanjang babak pertama, AS Roma mendominasi laga dengan total mencatatkan sembilan kali tembakan dan penguasaan bola sebesar 57 persen.

SPAL 0-1 AS Roma (Francesco Vicari 33'-bunuh diri)