Lakoni Laga Berat di Sisa Liga Italia, Juventus Terancam Gagal Pertahankan Gelar Juara Liga Italia

By Putra Rusdi Kurniawan - Senin, 23 April 2018 | 05:20 WIB
Bek Napoli, Kalidou Koulibaly (kanan), merayakan gol yang dicetak ke gawang Juventus dalam laga Liga Italia di Stadion Allianz, Turin pada 22 April 2018. (MIGUEL MEDINA/AFP)

Juventus patut was-was gagal mempertahankan gelar juara Liga Italia musim ini setelah kalah 0-1 atas Napoli.

Napoli sukses memangkas jarak dengan Juventus yang kini memuncaki klasemen Liga Italia menjadi hanya satu poin saja.

Kondisi ini terjadi usai Il Partenopei julukan Napoli sukses mengalahkan Juventus 1-0 di Stadion Allianz, Senin (23/4/2018) dini hari WIB.

Gol tunggal Kalidou Koulibaly pada menit ke-90 membuat Napoli kini mengoleksi 84 poin menguntit Juventus di puncak klasemen dengan 85 poim.

Juventus yang sukses meraih enam gelar Liga Italia pada musim sebelumnya dipastikan akan menemui jalan terjal untuk mempertahankan gelar juara mereka di sisa empat laga musim ini.

Anak asuhan Massimiliano Allegri tentu tak boleh lagi kehilangan poin lagi dalam empat laga sisa jika ingin meraih gelar juara Liga Italia.

Jika Si Nyonya Tua terpeleset di satu laga saja Napoli sudah siap menyalip mereka di tikungan terakhir.

Langkah Juventus menyapu bersih kemenangan di empat laga tersisa terbilang cukup berat jika melihat lawan yang bakal mereka hadapi.

Gonzalo Higuain dkk masih harus bertandang ke markas dua tim besar Italia yaitu Inter Milan pada pekan ke-35 serta AS Roma pada pekan ke-37.

Pertandingan tersebut makin berat bagi Juventus jika melihat kondisi Inter Milan dan AS Roma masih butuh poin untuk mengamankan tiket ke Liga Champions yang musim depan.