Lolos ke Semifinal Liga Champions, Radja Nainggolan Akui AS Roma Terpuruk di Liga Italia

By Verdi Hendrawan - Selasa, 24 April 2018 | 20:52 WIB
Gelandang AS Roma, Radja Nainggolan, saat memperkuat tim pada laga Liga Champions kontra FC Bayern pada 21 Oktober 2014. (FILIPPO MONTEFORTE / AFP)

Gelandang AS Roma, Radja Nainggolan, mengakui bahwa performa timnya di Liga Italia 2017-2018 kini tengah terpuruk.

Hingga pekan ke-34, peluang AS Roma untuk menjadi juara Liga Italia telah tertutup.

AS Roma kembali gagal memenuhi ambisi mereka untuk menjegal Juventus setelah tertinggal 18 poin dan 17 poin dari Napoli saat Liga Italia hanya tinggal menyisakan empat pertandingan lagi.

Bahkan posisi AS Roma di empat besar klasemen Liga Italia hingga saat ini masih belum pasti.

Pasalnya AS Roma baru mengoleksi 67 poin atau sama dengan Lazio yang berada di peringkat keempat dan hanya unggul satu dari Inter Milan yang menguntit dari posisi kelima.

(Baca Juga: Three Musketeers Real Madrid Pamer Gaya Kece Sebelum Meluluh Lantakan Pertahanan Bayern Muenchen di Semifinal Liga Champions)

AS Roma hanya bisa berbangga bahwa mereka berhasil melangkah hingga ke semifinal Liga Champions.

Namun, Radja Nainggolan mengakui bahwa Giallorossi tengah mengalami penurunan atau terpuruk pada musim 2017-2018.

“Kami telah bermain dengan baik di Liga Champions, tetapi tidak di liga. Mencapai semifinal Liga Champions telah memberi kami kesadaran tentang apa yang sebenarnya mampu kami lakukan," ucap Radja Nainggolan seperti dikutip BolaSport.com dari Football Italia.

“Di atas kertas, bisa menang atas Barcelona dan diimbangi Sassuolo adalah sesuatu yang mustahil. Namun, sayangnya hal itu terjadi. Kami harus terus berusaha dan tetap seimbang karena setiap pertandingan memiliki cerita tersendiri," tuturnya.