Buset! 3 Pemain Juventus Bisa Jadi Pemain Gratisan pada Akhir Musim Ini

By Aditya Fahmi Nurwahid - Rabu, 25 April 2018 | 12:37 WIB
Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, menyapa penggemar seusai laga leg pertama perempat final Liga Champions kontra Real Madrid di Stadion Allianz, Turin, Italia pada 3 April 2018. ( ISABELLA BONOTTO/AFP )

Juventus kemungkinan besar akan menjadi salah satu klub yang melepas pemain utamanya secara bebas transfer terbanyak pada akhir musim ini.

Terdapat empat pemain tim utama yang kemungkinan akan meninggalkan Juventus pada akhir musim ini karena habisnya masa kontrak.

Keempat pemain tersebut adalah Gianluigi Buffon, Kwadwo Asamoah, Stephan Lichtsteiner, dan Andrea Barzagli.

Kemungkinan, Buffon akan memilih untuk menggantung sarung tangan kiper miliknya alias pensiun sebagai pesepak bola profesional.

Sedangkan tiga pemain lainnya, Asamoah, Lichsteiner, dan Barzagli, masih bisa menjadi buruan klub-klub Eropa dengan kualitas pemain yang tak mengecewakan.


Aksi kapten Lazio Senad Lulic (bawah) berduel dengan Kwadwo Asamoah pada partai Liga Italia Lazio melawan Juventus di Stadion Olimpico, Roma, 3 Maret 2018.(TIZIANA FABI / AFP)

(Baca Juga: 3 Rekor Liga Spanyol yang Super Sulit Dipecahkan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, Mustahil!)

Kwadwo Asamoah misalnya yang kini jalani musim keenamnya bersama Juventus merupakan salah satu pemain yang solid di sisi kiri.

Dilansir BolaSport.com dari laman Whoscored, Asamoah merupakan pemain dengan passing berkualitas sekaligus memiliki kemampuan mumpuni sebagai pemain bertahan di sektor sayap kiri.

Kemampuan sang pemain dalam bertahan dan membantu penyerangan menjadi nilai plus bagi Kwadwo Asamoah yang kini diincar oleh Chelsea dan Everton ini.