Dua Andalan Napoli yang Sempat Hilang Akan Segera Kembali demi Scudetto

By Bayu Chandra - Selasa, 1 Mei 2018 | 17:06 WIB
Para pemain Napoli merayakan kemenangan atas Juventus dalam laga Liga Italia di Stadion Allianz, Turin pada 22 April 2018. (MIGUEL MEDINA/AFP)

Gelandang andalan Napoli, Marek Hamsik, dipastikan siap diturunkan dalam laga melawan Torino pada Minggu, (6/5/2018) WIB.

Marek Hamsik akan menjadi andalan bagi Napoli untuk mengamankan tiga poin penting atas Torino.

Tiga poin itu menjadi hal wajib bagi Napoli, bila ingin terus menjaga selisih dengan pemuncak sementara Juventus, dalam mengamankan gelar Liga Italia musim ini.

Gelandang berusia 30 tahun ini belum mencetak gol kembali setelah terakhir kalinya dia membantu kemenangan 5-0 atas Cagliari pada 27 Februari 2018.

(Baca juga: Eks Pelatih Manchester City Masih Pikir-Pikir Tangani Timnas Italia)

Seretnya keran gol gelandang internasional Slovakia itu, membuat Maurizzio Sarri hanya akan memberi menit bermain sedikit, dan akan digantikan gelandang muda Piotr Zielinski.

Kesempatan yang diberikan Piotr Zielinski menggeser peran sang kapten yang sudah mulai menurun dalam mencetak gol.

Dalam usia yang masih terbilang muda, 23 tahun, sang pemain sanggup menorehkan 44 penampilan dengan mengoleksi tujuh gol serta tiga assist bagi I Partenopei pada semua ajang kompetisi.

Penampilan gelandang muda itu hanya kalah dua poin dalam total penampilan dengan Marek Hamsik yang tampil dalam 46 pertandingan musim ini.

(Baca juga: Napoli Ingin Bawa Pulang Pelatih Newcastle United)