Hasil Juventus Vs Bologna - Sempat Tertinggal, Si Nyonya Tua Amankan Tiga Poin Penting

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 6 Mei 2018 | 04:43 WIB
Gelandang Juventus, Sami Khedira, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Bologna pada laga lanjutan Liga Italia di Allianz Stadium, Sabtu (5/5/2018) waktu setempat. (MARCO BERTORELLO / AFP)

BOLASPORT.COM – Meski sempat tertinggal di babak pertama, Juventus mampu mengamankan tiga poin penting dari Bologna terkait persaingan merebut gelar juara Liga Italia musim ini.

Bermain di Allianz Stadium, Sabtu (5/5/2018) waktu setempat atau Minggu dini hari WIB, Juventus menuai kemenangan 3-1 di partai tersebut.

Bologna lebih dulu unggul 1-0 lewat gol Simone Verdi pada menit ke-30.

Namun, gol bunuh diri Sebastian De Maio (51’) dan dua gol lain dari Sami Khedira (63’) serta Paulo Dybala (69’) membuat Juventus bisa membalikkan keadaan.

Juventus menurunkan pemain-pemain terbaik yang memungkinkan bermain, seperti Gianluigi Buffon, Juan Cuadrado, hingga Paulo Dybala dan Gonzalo Higuain.

(Baca juga: Gawat, Harry Kane Tunjukkan Isyarat Bakal Memble di Piala Dunia 2018)

Di partai ini Juventus tidak dapat memainkan Benedikt Howedes, Mario Mandzukic, Mattia De Sciglio, dan Stefano Sturaro karena masalah cedera.

Miralem Pjanic juga absen karena hukuman akumulasi kartu kuning.

Sementara itu, Bologna juga dating tanpa diperkuat sejumlah pemain, yakni Blerim Dzemaili, Erick Pulgar, Filip Helander, Godfred Donsah, dan Giancarlo Gonzalez. Rodrigo Palacio pun tidak 100 persen fit.

Juventus yang lebih baik dari segi kualitas pemain dan diuntungkan bermain sebagai tuan rumah, langsung tampil menyerang.