Striker Genoa Dedikasikan Gol Pertama untuk Sir Alex Ferguson

By Verdi Hendrawan - Senin, 7 Mei 2018 | 08:26 WIB
Striker Genoa, Giuseppe Rossi, saat menjalani sesi latihan tim. (DOK TWITTER @GIUSEPPEROSSI22)

Mantan striker Manchester United yang kini bermain untuk Genoa, Giuseppe Rossi, berhasil mencetak gol pertamanya untuk Il Grifone sejak bergabung pada awal Desember 2017.

Giuseppe Rossi berhasil mencetak gol tersebut saat Genoa takluk 2-3 dari Fiorentina pada laga pekan ke-36 Liga Italia di Stadio Comunale Luigi Ferraris, Minggu (6/5/2018).

Sempat tertinggal akibat gol Fiorentina yang dicetak Marco Benassi pada menit ke-43, Genoa mampu membalikkan keadaan melalui Giuseppe Rossi (64') dan Gianluca Lapadula (68').

Namun, Genoa harus mengakui keunggulan Fiorentina yang berhasil kembali unggul berkat dua gol tambahan melalui Valentin Eysseric (77') dan Bryan Dabo (80').

(Baca Juga: Respons Cepat yang Mencurigakan dari Presiden Lyon soal Transfer Nabil Fekir ke Liverpool)

Meski Genoa gagal menang, gol tersebut sangat penting bagi Giuseppe Rossi.

Selain menjadi gol pertamanya untuk Genoa, lesatan tersebut adalah yang pertama di ajang Liga Italia dalam empat tahun terakhir.

Usai pertandingan, pemain berusia 31 tahun itu mengaku mendedikasikan gol pertamanya untuk Genoa itu untuk Sir Alex Ferguson yang baru menjalani operasi akibat mengalami pendarahan di otak sejak Jumat (4/5/2018).

(Baca Juga: Pesan Arsene Wenger untuk Fan Arsenal Jelang Laga Terakhir di Stadion Emirates)

"Saya ingin mendedikasikan gol ini kepada Sir Alex Ferguson. Ketika saya membaca berita tentang apa yang sedang terjadi kepadanya, saya sangat sedih," ucap Rossi seperti dikutip BolaSport.com dari Calciomercato.