Carlo Ancelotti Dukung Pesaing Terbesarnya untuk Maju sebagai Pelatih Tim Nasional Italia

By Verdi Hendrawan - Selasa, 8 Mei 2018 | 06:03 WIB
Reaksi pelatih Carlo Ancelotti dalam partai Piala Super Jerman antara Bayern Muenchen lawan Borussia Dortmund di Signal Iduna Park, Dortmund, 5 Agustus 2017. (PATRIK STOLLARZ / AFP)

Pelatih Carlo Ancelotti menjadi salah satu kandidat sebagai pengganti Gian Piero Ventura untuk menangani tim nasional Italia. Namun, pelatih berusia 58 tahun itu justru mendukung pesaingnya untuk maju.

Pesaing Carlo Ancelotti untuk menjadi pelatih timnas Italia yang dimaksud adalah Roberto Mancini.

Mantan pelatih Inter Milan dan Manchester City yang kini menangani Zenit St Petersburg itu dipercaya Carlo Ancelotti sebagai sosok terbaik bagi timnas Italia.


Roberto Mancini saat diperkenalkan resmi sebagai pelatih Zenit Saint Petersburg, 13 Juni 2017.(OLGA MALTSEVA / AFP)

Roberto Mancini adalah pelatih luar biasa. Dia juga memiliki pengalaman internasional yang membuat timnas Italia akan berada di tangan yang tepat," ucap Ancelotti seperti dikutip BolaSport.com dari Milan TV.

(Baca Juga: Ada Shevchenko, Ronaldo, dan Del Piero dalam Laga Testimonial Andrea Pirlo)

"Selain itu Roberto Mancini juga sangat termotivasi dan saya timnas Italia bisa mulai membangun kekuatan lagi," tutur Ancelotti menambahkan.

Dukungan yang diberikan Carlo Ancelotti kepada Roberto Mancini ini juga didasari oleh ketidaktertarikan dirinya untuk menangani timnas Italia.

Carlo Ancelotti mengaku masih ingin menangani sebuah klub yang ia pikir lebih cocok bagi dirinya.

(Baca Juga: Komentar Juergen Klopp soal Kemandulan Mohamed Salah dalam 3 Laga Beruntun)