Andrea Pirlo Beri Nasihat ke Kapten AC Milan: Melawan Mantan Selalu Berat!

By Aditya Fahmi Nurwahid - Rabu, 9 Mei 2018 | 22:42 WIB
Leonardo Bonucci setelah menjebol gawang Juventus dan menyamakan kedudukan 1-1 pada lanjutan LIga Italia di Aliianz Stadium pada Sabtu (31/3/2018) atau Minggu dini hari WIB (MARCO BERTORELLO/AFP)

Mantan pemain AC Milan dan Juventus, Andrea Pirlo, turut meramaikan suasana final Coppa Italia yang akan mempertemukan dua klub yang pernah ia bela.

Stadion Olimpico Roma akan menjadi saksi bentrok dua klub besar tersebut pada Kamis (10/5/2018) dini hari WIB.

Juventus dan AC Milan adalah dua klub yang spesial dalam karier Andrea Pirlo, terlebih di Liga Italia.

Pasalnya, selama 14 tahun kedua klub terebut menjadi panji yang dibela Pirlo, 10 tahun untuk AC Milan dan empat tahun bagi kubu Juventus.

(Baca Juga: AC Milan Lawan Juventus di Coppa Italia, Andrea Pirlo Dukung Mantan yang Ini)

Pemain yang juga dijuluki Sang Maestro Tendangan Bebas ini juga mengaku bahwa ia sempat berada dalam situasi yang kurang mengenakkan karena keterlibatan dua klub tersebut.

Ya, Pirlo bahkan mengaku sempat merasa canggung kala ia menghadapi AC Milan saat sudah berseragam Juventus pada tahun 2011.

Pengalaman tersebut membuatnya menasihati pemain yang juga memiliki garis nasib serupa di era saat ini, Leonardo Bonucci.


Aksi kapten AC Milan, Leonardo Bonucci, dalam partai Liga Italia lawan SPAL di San Siro, Milan, 20 September 2017. ( MARCO BERTORELLO / AFP )

(Baca Juga: Rumor Cinta Segitiga dengan Juventus dan Arsenal, Massimiliano Allegri Angkat Bicara)