Kata-kata Penyemangat dari Buffon untuk Donnarumma Seusai Laga Juventus Vs AC Milan

By Verdi Hendrawan - Kamis, 10 Mei 2018 | 23:36 WIB
Ekspresi kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma, dalam laga final Coppa Italia kontra Juventus di Stadion Olimpico, Roma pada 9 Mei 2018. (ISABELLA BONOTTO/AFP)

Kiper sekaligus kapten Juventus, Gianluigi Buffon, dikabarkan telah menghibur juniornya yang membela AC Milan, Gianluigi Donnarumma, seusai laga final Coppa Italia 2018.

Pada laga yang digelar di Stadio Olimpico Roma, Rabu (9/5/2018) itu, Juventus berhasil meraih gelar keempat secara beruntun setelah mengalahkan AC Milan dengan skor 4-0.

Gol-gol kemenangan Juventus berhasil dicetak oleh Medhi Benatia (menit ke-56, 64'), Douglas Costa (61'), dan bunuh diri Nikola Kalinic (76').

Sepanjang pertandingan, Gianluigi Donnarumma sebenarnya tampil sangat bagus dengan melakukan beberapa penyelamatan gemilang, tetapi dua dari empat gol Juventus juga lahir berkat andil dari kesalahan dirinya.

Kesalahan pertama Gianluigi Donnarumma di laga tersebut terjadi saat mencoba menangkap bola sepakan Douglas Costa yang gagal dilakukan dengan sempurna dan berbelok ke dalam gawangnya sendiri.

(Baca Juga: Kegembiraan Arsene Wenger Mendengar Kabar Terkini soal Kondisi Sir Alex Ferguson)

Sedangkan blunder kedua Donnarumma terjadi saat gagal menangkap bola dengan sempurna dan berhasil disambar oleh Medhi Benatia yang berada di depan gawang untuk mencetak gol kedua.

Dua kesalahan tersebut membuat Donnarumma dianggap menjadi salah satu penyebab kekalahan telak AC Milan atas Juventus, meski sempat beberapa kali melakukan penyelamatan gemilang.

Raut wajah Donnarumma pun tampak hancur saat pertandingan berakhir dan berjalan keluar lapangan.

(Baca Juga: Manajer Leicester City Takjub dengan Keputusan Wasit Memberi Kartu Merah untuk Bek Arsenal)