Kepedean adalah Penyebab Donnarumma Lakukan 2 Blunder di Laga Final Coppa Italia

By Kautsar Restu Yuda - Jumat, 11 Mei 2018 | 18:11 WIB
Ekspresi kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma, dalam laga final Coppa Italia kontra Juventus di Stadion Olimpico, Roma pada 9 Mei 2018. (ISABELLA BONOTTO/AFP)

Eks kiper AC Milan, Marco Amelia, menyebut blunder yang dilakukan kiper I Rossoneri, Gianluigi Donnarumma, pada final Coppa Italia karena ia kepedean alias terlalu percaya diri.

AC Milan harus menelan pil pahit usai kalah telak dari Juventus 0-4 pada laga final Coppa Italia di Stadio Olimpico, Roma, Rabu (9/5/2018) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Gol-gol I Bianconeri dibukukan oleh Medhi Benatia (menit ke-56, 64'), Douglas Costa (61'), dan lesakan bunuh diri Nikola Kalinic (76').

Gianluigi Donnarumma dituding menjadi penyebab AC Milan kalah telak karena melakukan blunder yang berakibat terciptanya dua dari empat gol Juventus.

Kesalahan Donnarumma tersebut menarik perhatian Marco Amelia.

Amelia menuding bahwa dua blunder tersebut lahir akibat sifat kepedean Donnarumma.

“Saya tidak menganggap kesalahannya sebagai hal bersifat teknis, tetapi lebih disebabkan oleh kepercayaan diri yang berlebihan dalam dua situasi sederhana," ucap Amelia seperti dikutip BolaSport.com dari La Gazzetta dello Sport.

(Baca Juga: Final Belum Digelar, Situs UEFA Sudah Umumkan Juara Liga Champions 2017-2018)

Pemain berusia 36 tahun itu menilai bahwa pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, bisa mengembalikan mental Donnarumma usai melakukan blunder-blunder tersebut.

“Bagaimana dia akan bangkit kembali? Dia beruntung memiliki Pelatih seperti Gattuso, yang membangun karier yang sukses dengan kemampuan untuk mengatasi kesulitan dan keterbatasan,” ujarnya.