Suporter Minta Stefan de Vrij Tak Dimainkan Lazio Melawan Inter Milan

By Ferril Dennys Sitorus - Sabtu, 12 Mei 2018 | 05:10 WIB
Bek Lazio, Stefan de Vrij, merayakan gol ke gawang Sassuolo pada ajang Liga Italia di Stadio Olimpico, Roma, 1 Oktober 2017. (FILIPPO MONTEFORTE / AFP)

Bek Lazio, Stefan de Vrij, dikabarkan sudah menandatangani kontrak selama 4 tahun untuk memperkuat Inter Milan musim depan.

Padahal, Lazio masih akan bertanding melawan Inter Milan pada 20 Mei dalam pertandingan yang bisa menentukan siapa yang akan lolos ke Liga Champions musim depan.

Mulai beredar pro dan kontra apakah Stefan de Vrij patut dimainkan Lazio pada laga tersebut atau tidak mengingat dia bisa dibilang sudah menjadi pemain Inter Milan.

"Ini masalah yang sensitif. Satu-satunya yang tahu apa yang harus dilakukan adalah De Vrij. Dia harus memilih dan keputusannya harus dihargai," kata kapten Lazio ketika menjuarai Liga Italia pada 1974, Giuseppe Wilson.

"Stefan de Vrij akan berada dalam tekanan hebat saat melawan Inter Milan. Semua mata akan tertuju kepadanya. Untuk alasan ini, pelatih Simone Inzaghi harus mempertimbangkan secara sangat hati-hati dan paham apakah De Vrij dalam kondisi tenang atau tidak," timpal bekas pemain Lazio lainnya, Sebastiano Siviglia.

Manajemen Lazio lewat Direktur Olah Raga Igli Tare menyatakan tidak akan ada masalah soal fokus De Vrij akan berada di mana pada pertandingan terakhir Lazio di Liga Italia 2017-2018 itu.

"De Vrij akan bermain sampai pertandingan terakhir. Kami percaya kepadanya," ujar Igli Tare.

Suporter Lazio sendiri dalam jajak pendapat yang dibuat oleh Football Italia sudah mengambil sikap.

Sampai Sabtu (12/5/2018) pagi WIB, sebanyak 59 persen suara menyatakan Stefan de Vrij jangan dimainkan saat menghadapi Inter Milan.

Kekhawatiran Laziali jelas, jangan-jangan De Vrij tidak bisa memberikan penampilan total untuk Gli Aquilotti.