Susunan Pemain Atalanta Vs AC Milan - Striker Mandul Jadi Starter Rossoneri

By Verdi Hendrawan - Minggu, 13 Mei 2018 | 22:36 WIB
Penyerang AC Milan, Nikola Kalinic, merayakan gol ke gawang Udinese dalam partai Liga Italia di San Siro, Milan, 17 September 2017. (MIGUEL MEDINA / AFP)

AC Milan bakal menantang Atalanta dalam laga perebutan posisi enam besar pada pekan ke-37 Liga Italia di Stadio Atleti Azzurri d'Italia, Bergamo, Minggu (13/5/2018).

Setelah memainkan 36 laga di Liga Italia musim ini, AC Milan mengoleksi 60 poin dan duduk di peringkat keenam klasemen.

Sedangkan Atalanta duduk di peringkat ketujuh dan hanya tertinggal satu poin dari AC Milan.

Hal ini membuat pertandingan ini sangat menentukan bagi kedua tim untuk memperbesar peluang finis di 6 besar untuk memastikan satu tempat di Liga Europa musim depan.

Menghadapi pertandingan ini, AC Milan menurunkan tim terbaiknya. Hanya saja, pelatih Gennaro Gattuso memilih memainkan striker yang kesulitan mencetak gol dalam beberapa bulan terakhir, Nikola Kalinic, sebagai starter.

(Baca Juga: Anthony Martial Menghilang dari Skuat Manchester United di Laga Pamungkas, Tanda-tanda Akan Hengkang?)

Sepanjang musim 2017-2018, Nikola Kalinic baru mencetak 5 gol untuk AC Milan di Liga Italia.

Namun, gol terakhir pemain asal Kroasia berusia 30 tahun itu tercipta pada 9 April 2018 atau lebih dari satu bulan lalu saat AC Milan menang 1-0 atas Sassuolo.

Gol tersebut juga merupakan satu-satunya koleksi Kalinic untuk AC Milan di semua kompetisi sejak pergantian tahun 2018.

Hal ini tentu mengherankan, terlebih AC Milan memiliki striker seperti Patrick Cutrone yang ikut mencetak gol saat menang 4-1 atas Hellas Verona di laga Liga Italia sebelumnya.